10 furniture unik dari palet bekas ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Sunday, 28 February 2016



29 february 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

1. Desain pot kayu dari palet bekas

Desain pot kayu ini sejatinya adalah skin atau kulit dari pot tanaman sebenarnya, pot tanaman plastik yang berkesan kaku dan tidak artistik menjadi lebih bernilai setelah di baluti papan papan kayu pallet ini. Dengan tanaman tanaman berwarna cerah menjadikan kesan homy atau kesan kebun kampung itu sangat terasa. Diletakkan di antara kayu bekas dan lantai beton pun cukup menarik begitu juga apabila di letakkan pada lantai dinding yang berwarna lebih cerah.

desain #1

desai #2
Sederhana tetapi unik bukan? dan tidak ketinggalan juga cukup fungsional. Perlu juga di ketahui bagi rekan sekalian ketika mendesain menggunakan kayu peti kemas bekas ini, harus sangat memperhatikan elemen di sekitarnya, kayu peti kemas memiliki sifat artistik dari sisi rustyc dan alaminya, namun berbeda dengan besi yang memiliki sifat artistik yang serupa terkadang kayu pallet tampil dengan bentuk yang tidak beraturan. Maka perlu di perhatikan ketika ini terjadi pastikan elemen sandingannya seperti dinding dan lantai memiliki karakter bersih dan rapih.

3. Desain tempat sepatu dari kayu pallet bekas



desain #3
Disandingkan dengan bahan artistik lainnya seperti peble stone juga sangat menarik bagi kayu pallet bekas ini, Bisa di perhatikan dengan dinding dan lantai yang relatif cerah, tempat sepatu berbahan pallet ini tampil menjadi vocal point, penarik perhatian atau eye catching. Meskipun tidak mewadahi cukup banyak sepatu tetapi desain ini sudah cukup memberikan stimulasi terhadat ide ide sejenis yang menggunakan dua bahan ini yaitu pallet dan peble stone.

Scandinavian house
Desain rumah bergaya modern skandinavia
Desain rumah bergaya kontemporer scandinavia
Desain rumah bergaya tradisional scandinavia
Lomba penelitian transportasi tingkat nasional tahun 2016

4. Kabinet lucu dari palet bekas

desain #4
Terlihat seperti alient, heheheh tetapi kabinet ini cukup kreatif, dengan tiga kaki atau empat kaki, desain bertipikal ini memang sangat cocok di letakkan di sudut ruangan. Untuk memecahkan kesan kumuh dari kayunya, pintu pintu loker di buat berwarna warni menjadikan kabinet ini semakin mempesona.


desain #5, image courtesy by
Memiliki fungsi yang sama dengan desain pertama, selain untuk menyusun tanaman itu sendiri tampilan kayu tempat dimana pot ot ini bersusun sebenarnya ikut memberikan makna baru pada penampilan pot pot tanaman tersebut. Dimana kecenderungan menyandingkan tanaman hijau dengan kayu adalah sesuatu yang lebih mudah di terima, di banding dengan pot keramik berwarna maroon.


desain #6
Kira kira strategi desainnya sangat mirip dengan desain sebelumnya, hanya saja konteks fungsinya agak sedikit berbeda, kalau pada desain sebelumnya di gunakan untuk menyusun pot dan tanaman pada desain kali ini di gunakan untuk menyusun botol. Sangat menarik bukaan? lihat juga 4 desain lainnya berikut ini.


desain #7 desain #8
desain #9 desain #10



Desain masjid mungil minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Perumahan modern minimalis di gowa sulawesi selatan

Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time