Rumah minimalis satu lantai dengan aksen atap serong ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Saturday, 1 April 2017


2 april 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Rumah minimalis 1 lantai dengan aksen atap serong

Desain rumah kita kali ini merupakan desain rumah perumahan sehingga desainnyapun di arahkan untuk dapat di jajar cluster ataupun copel. Ada dua cara mencapai komposisi terbaik sebuah rumah perumahan yaitu dengan gaya individu dan atau berpasangan. Individu maksudnya komposisi rumah tidak di arahkan untuk terintergrasi ketika di jajar adapun yang berpasangan justru sebaliknya.

image courtesy by lingkarwarna
LIHAT DENAH UNTUK DESAIN INI
Desain kita kali ini berdiri diatas tanah dengan luas 150m2 dengan ukuran lahan L=10 meter dan P=15m, luas area terbangun kurang lebih 100m2, tapak bangunan mundur 5m pada area carport dan 3 meter pada area ruang tamu. Bentuk lahan berbentuk kotak sempurna seperti umumnya bentuk tapak rumah pada rumah perumahan. Umumnya rumah dengan luas 100m2 pada kasus perumahan  akan di kemas dalam dua lantai bangunan namun pada kasus ini rumah justru dubuat cukup dengan satu lantai saja.





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

image courtesy by lingkarwarna
LIHAT DENAH UNTUK DESAIN INI
Masih ada sisa taman di belang rumah yang bisa digunakan sebagai area services atau area intertaint. Rumah ini terdiri dari 1 kamar utama dan 2 kamar anak dan 1 kamar pembantu, 1 buah dapur dan 3 buah kamar mandi, ruang tamu, dapur bering serta ruang multifungsi. Ruang tidur utama memiliki kamar mandi di dalamnya adapun kamar lainnya menggunakan kamar mandi secara bersama.

image courtesy by lingkarwarna
LIHAT DENAH UNTUK DESAIN INI
Fasade bangunan bergaya modern minimalis dengan atap miring sebagai aksen utamanya. Yang tidak kalah menarik juga adalah penggunaan dua tiang bundar pada teras entrance bangunan yang bisa di katakan tambil berbeda di antara bentuk bentuk kubus minimalis, aplikasi ini menghadirkan kesan tersendiri pada desain rumah minimalis kita kali ini.

image courtesy by lingkarwarna
LIHAT DENAH UNTUK DESAIN INI
Penggunaan kanopi satu per dua juga di gunakan pada desain kita kali ini, anda bisa kembali pada artikel kami mengenai kanopi ini pada tulisan yang berjudul Rumah mungil minimalis pada tanah luas 84m2. Selain di maksudkan untuk kebutuhan estetika kanopi ini juga sewaktu waktu siap di gunakan untuk di kembangkan menjadi kanopi full untuk carport.

image courtesy by lingkarwarna
LIHAT DENAH UNTUK DESAIN INI
Mungkin anda bertanya tanya kenapa sebahagian besar desain kami tidak menampakkan adanya garasi??? maka untuk pertanyaan itu kebetulan saja memang beberapa desain berada dalam cluster perumahan yang umumnya memang tidak membutuhkan garasi, atau kliennya lebih menginginkan kebutuhan ruang akan garasi di rubah menjadi ruang fungsional lainnya.


Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!! 


Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2017




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time