30 tangga super unik ini akan merubah perspektif anda tentang tangga!!! bagian ke 3 ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Tuesday, 11 July 2017

11 juli 2017

category:  
Desain Tangga - Kategori Lainnya

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

30 tangga super unik ini akan merubah perspektif anda tentang tangga!!! bagian ke 3

Sebagaimana dimaklumi bahwa artikel kita kali ini merupakan artikel ketiga dari rangkaian artikel yang berjudul "30 tangga super unik ini akan merubah perspektif anda tentang tangga" dan artikel ini merupakan artikel terakhir dari rangkaian artikel-artikel tersebut. 10 desain tangga yang akan ditampilkan pada artikel ini tidak kalah menariknya dengan desain-desain tangga pada dua artikel kita sebelumnya, jika pada artikel pertama desain tangga didominasi oleh tangga-tangga dengan layout melingkar dan pada artikel kedua dengan layout lurus maka pada artikel ketiga kali ini merupakan percampuran antara keduanya.

image courtesy by pinterest
Kita mulai dengan tangga berbahan kayu atau plywood berikut ini, denah atau lyout tangga lurus, sebagian anak tangga diapit oleh dua dinding sebagian lainnya hanya oleh satu dinding, area bawah tangga dimanfaatkan sebagai wadah penyimpanan berupa loker loker dan laci-laci sehingga tampak dari tangga ini sesuatu yang serupa dengan lemari kabinet yang dimodifikasi menjadi sebuah tangga dan hal ini juga yang menjadi salah satu faktor keunikan dari desain tangga tersebut. Railing tangga minimalis menempel pada salah satu sisi dinding yang mengapit tangga menyempurnakan kesan minimalis dari tangga ini.





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

image courtesy by contemporist
Efek klise, hitam menjadi putih atau putih menjadi hitam menjadi metode pencapaian dari desain tangga kita berikut ini, sejatinya kita memahami bentuk sebuah tangga dengan ruang solid di bawahnya namun ruang solid itu kini dialihkan keatasnya sehingga tangga nampak terbalik atau muncul kesan klise sebagaimana kita telah bahasakan sebelumnya, warnanya yang merah terang menarik seluruh pandangan seseorang ketika memasuki ruangan dimana terletak tangga ini di dalamnya.

image courtesy by archdaily
Bentuk lekuk yang rumit dan anak tangga yang landai menjadi ciri dari desain kita berikut ini, railing dibuat solid dan kokoh memperkuat kharakter design tangga. Tangga ini bisa dikatakan tidak memiliki pola yang formal atau berbentuk dinamis, bersambung dari lantai satu bangunan hingga beberapa lantai diatasnya meliuk seperti akar pohon yang kokoh menggenggam bangunan, warnanya yang putih bersih memperkuat kesan solid dan kokoh pada tangga tersebut.

image courtesy by trendir
Tanggal berikutnya adalah tangga dengan pola melingkar berbahan utama kayu solid, balok atau papan kayu disusun satu persatu mengikuti pola melingkar sehingga membentuk anak-anak pijakan tangga. Struktur untuk model tangga seperti ini umumnya ditanam pada pivot atau pusat puntiran tangga, strukturnya tertutuppi oleh balok-balok tersebut sehingga tidak tampak dari luarnya dan mengesankan tangga berupa tumpukan tumpukan kayu saja. Di beberapa kasus metode seperti ini bisa pula di gunakan pada bahan plywood yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah tangga.

image courtesy by slate
Sangat mirip dengan lemari buku tanggal kita berikutnya memang merupakan lemari atau rak buku hanya saja desainnya dibuat seperti anak-anak tangga, namun mengapa dalam artikel ini kami tetap tampilkan sebagai bagian dari tangga tangga yang akan menjadi inspirasi kita, ini di sebabkan karena aplikasi seperti ini bisa saja diaplikasikan pada tangga tangga sebenarnya yaitu tangga-tangga yang digunakan untuk mengakses antara lantai lantai bangunan, kesan ruang yang ditimbulkannya juga sangat artistik.

image courtesy by pinterest
Terakhir dari review desain pada artikel kita kali ini adalah tangga dengan layout melingkar dengan pola yang formal membentuk 180 sampai 360 derajat putaran. Anak-anak tangganya menyerupai keping-keping batu kerikil putih bersih yang di gunakan sebagai pijakan pijakan anak tangga. Karena bentuknya ini pula meskipun warna tangga menyerupai tema ruangan secara umum, anak tangga tetap mampu tampil menjadi vocal point yang menarik perhatian.


desain #7 desain #8

desain #9 desain #10

PREV


Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!! 

Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur terbaru




https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=http%3A%2F%2Fwww.lingkarwarna.com%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html%3Fspref%3Dfb&t=lingkar+warna+indonesia%3A+Rancang+dan+bangun+sebuah+alternatif+praktek+profe...
https://twitter.com/intent/tweet?text=lingkar%20warna%20indonesia%3A%20Rancang%20dan%20bangun%20sebuah%20alternatif%20praktek%20profe...&url=http%3A%2F%2Fwww.lingkarwarna.com%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html%3Fspref%3Dtw&original_referer=http%3A%2F%2Fwww.lingkarwarna.com%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html



Custom Search


Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time