Cara tepat menempatkan mushola! 17 desain inspiratif mushola minimalis di dalam rumah! ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Tuesday, 16 April 2019

17 april 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Referensi terbaru: 17 desain inspiratif mushola minimalis di dalam rumah!

Bagi seorang muslim memiliki mushola di rumah memberikan nuansa religius tersendiri, ruang khusus untuk sholat ini bisa juga di gunakan untuk aktifitas lainnya seperti membaca al quran atau maktabah tempat buku buku pelajaran di simpan dan di baca. Mengkhususkan ruang ini juga pada rumah memberi kemudahan bagi pemilik rumah untuk senantiasa menjaga kebersihan ruang sholat ini.

Mushola ini biasa di gunakan untuk sholat istri dan anak anak di rumah yang masih dalam tahap belajar untuk sholat, dan juga biasa di gunakan untuk melaksanakan sholat sholat sunnah di rumah. Selain berbagi 17 referensi desain musholah, pada kesempatan ini juga kami mencoba membagikan beberapa tips tips yang akan memudahkan pembaca sekalian memaksimalkan ruang dan fungsi mushola dalam rumah sebagi tempat ibadah.

1. yang pertama, rencanakan keberadaan mushola sejak awal di fase desain bersama arsitek desainer rumah tersebut, mengapa demikian arsitek atau orang yang ahli dapat membantu mengatur fungsi maksimal sebuah ruang, apa lagi ruang mushola, dimana ruang tersebut memiliki standar standar kebutuhan gerak khusus ketika sholat, salah desain bisa jadi ruang ke gedean untuk satu saf dan kekecilan untuk 2 saf alias nanggung akibat ukuran yang salah.

2. yang ke dua, pastikan anda telah mengetahui arah kiblat terhadap bangunan rumah anda, nah ini adalah poin yang sangat penting! ketika ruang mushola di atur searah kiblat maka optimalisasi fungsi ruang pasti bisa maksimal anda juga terhindar dari was was salah kiblat ketika sholat.

3. yang ke tiga, jadikan musholah area yang di datangi bukan di lewati, maksudnya musholah ini tidak di letakkan di area sirkulasi, atau berada di antara 2 ruang yang hanya bisa di akses kecuali melalui area mushola, atau minimal di depan mushola. Hal ini tidak cukup positif untuk area yang membutuhkan ketenangan ini.

4. yang ke empat, dekat dengan area kamar mandi, sehingga pengaturan tempat wudhu memungkinkan untuk di lakukan terpisah, umumnya di rumah kita mungkin wudhunya di kamar mandi atau pada keran air di luar rumah, namun dengan pengaturan  ini memungkinkan bagi perencanan mendesain sebuah ruang wudhu personal khusus untuk mushola.

5. yang ke lima, letakkan ruang ini terpisah dengan ruang aktif di dalam maupun di luar rumah, misalnya ruang yang berbatasan dengan lapangan bola di luar rumah, bengkel, garasi mobil dan ruang ruang aktif lainnya. Kalau di dalam rumah mungkin ruang keluarga atau ruang TV dimana potensi bising karena berbagai hal bisa terjadi.

Semoga bermanfaat!

Model rumah minimalis 2018
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya: http://www.lingkarwarna.com/search/label/rumah%20minimalis







Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)



















Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Komunitas Nasional

 
Model Rumah Minimalis 2019
Grup Tertutup · 51.887 anggota
Gabung dengan Grup
tempat berbagi informasi ter uptodate dan terbaru mengenai desain rumah, tips dan trik membangun rumah, pengalaman membangun, trategi membangun rumah,...
 

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time