Rumah renovasi satu lantai menjadi dua lantai bangunan ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Friday, 3 July 2015


3 juli 2015

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Rumah renovasi satu lantai menjadi dua lantai bangunan

Desain kita kali ini merupakan desain rumah renovasi, dimana sebelumnya kondisi bangunan existing adalah bangunan satu lantai, dengan luasan bangunan kurang lebih 36 m2. Seperti namanya bangunan ini terletak pada posisi hook atau sudut, klien menginginkan rumah di rubah menjadi bangunan dua lantai namun disisi lain harus tetap mempertahankan karakter fasad bangunan sebelumnya.

image courtesy by lingkarwarna
LIHAT DENAH UNTUK DESAIN INI
Existing bangunan ini secara arsitektural bisa dikatakan sangat landai, memiliki pail ketinggian plafon kurang dari tiga meter dari titik 0, dengan asumsi titik 0 merupakan pail ketinggian lantai utama. Melihat dari desain jendela bangunan existing bangunan ini jelas di persiapkan untuk memiliki penghawaan buatan ( AC ) kedepannya.





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

image courtesy by lingkarwarna
Akselerasi pada desain renovasi rumah masih senada dengan desain existing, kebutuhan ruang tambahan yaitu dua kamar tidur pada lantai dua menyebabkan ukuran luas ruangan pada level cukup saja. Sebagai perencana kami berusaha sebaik mungkin mendudukkan kemauan klien, kondisi existing, peraturan perumahan dan prinsip prinsip arsitektur itu sendiri.

lihat juga
MODERN HOUSE CLIENT DESIGN
MRS.RATIH HOUSE
MODERN HOUSE
YELLOW HOUSE 
TEMATIC DESIGN

image courtesy by lingkarwarna
LIHAT DENAH UNTUK DESAIN INI
Dilantai satu bangunan ini kita akan dapati tidak banyak perubahan dari sisi fasade, hanya ada perubahan perubahan kecil dan tetap mempertahankan karakter bentuk utama bangunan. Memiliki lima elemen warna, putih dan krem merupakan warna dominan atau warna utama, soft orange dan abu abu gelap merupakan warna pengimbang (task colour) dan merah sebagai eyecatching dari bangunan itu sendiri.

image courtesy by lingkarwarna
LIHAT DENAH UNTUK DESAIN INI
Klien menginginkan agar setiap kamar di lantai dua memiliki balkon, cukup riskan memang mengingat ruang ruang yang ada tidak cukup luas. klien memiliki pandangan tersendiri mengenai hal tersebut. Orientasi atap kami buat satu arah dan mencegah adanya atap plat beton yang tidak cukup positif menurut pengalaman kami.
image courtesy by lingkarwarna
LIHAT DENAH UNTUK DESAIN INI

akses terus info terbaru dari website ini dengan
JOIN GROUP NASIONAL MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!





Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2017

Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Komunitas Nasional

 
Model Rumah Minimalis 2019
Grup Tertutup · 66.025 anggota
Gabung dengan Grup
tempat berbagi segala informasi mengenai desain rumah, tips dan trik membangun rumah, diskusi dan sharing pengalaman membangun rumah, penawaran jasa d...
 

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time