LINGKAR WARNA: " Kumpulan desain gagal " sebuah alternatif!! " Kumpulan desain gagal " sebuah alternatif!! ~ LINGKAR WARNA -->

Tuesday, October 27, 2015

www.referensirumahminimalis.com

Selama proses mendesain sering kali terjadi perubahan perubahan desain dan sangat jarang sekali kita dapati kondisi dimana tidak ada perubahan bahkan bisa di katakan tidak pernah terjadi walau sekalipun juga. Perubahan perubahan ini ada yang bersifat sebagian dan ada pula yang bersifat secara keseluruhan.

Kumpulan desain gagal
arch2o
Perubahan perubahan ini kemudian menjadi bagian dari satu part folder projek tertentu,  perubahan seperti ini bisa terjadi 1 sampai 5 kali untuk setiap projek, dan setiap perubahan memberikan lebih dari satu jenis ekstensi file, bisa terbayang berapa banyak file yang sifatnya tidak produktif untuk setiap projek, beruntung jika satu projek hanya terdiri dari satu bangunan saja bagaimana jika sebaliknya?? tentu file file ini menjadi jauh lebih besar lagi.







Kami menawarkan sebuah ide alternatif buat file file seperti ini,terinspirasi dengan konsep green arsitektur, reuse, recicle and reduce. 

Reuse, anda bisa menggunakan kembali file file ini sebagai kontent inspiratif web blog anda, monetize web blog tersebut dan dapatkan pendapatan tambahan dari itu. Pada jangka waktu tertentu bisa saja hal itu menjadi passive income anda. Keuntungan lainnya dan tidakkala pentingnya adalah kita (para arsitek) bisa mereplace publisher publisher yang tidak bertangguna jawab terhadap karya karya arsitektur.

Recicle, recicle dari sudut pandan pengunjung website atau blog anda, dimana para pengunjung bisa mengambil inspirasi dari desain desain tersebut dan mengembangkannya. Keuntungan lainnya juga adalah sering kali web blog ini bisa menjadi pintu akses anda untuk mendapatkan klien sampai terjadinya order desain.

Reduse, yah reduce, anda telah membantu kerja komputer anda dengan mengurangi jumlah file tidak produktif pada komputer anda. Jangan di anggap remeh pengurangan kinerja komputer yang sedikit apabila di kalikan dengan jumlah pemakaian sehari dan kemudian di kalikan setahun ini akan menghasilkan penghematan energi yang luarbiasa!!

catatan: anda bisa memonetize web blog anda dengan berbagai cara, dan di antara yang paling di sukai adalah dengan memasang iklan google dan atau bisa pula dengan sharing file, coba saja dulu!!

Sebagaimana pembahasan kami mengenai perubahan gaya konsumsi desain sebelumnya, maka ide ini merupakan salah satu upaya kami dalam menemukan model gaya berbisnis arsitektur yang akan konteks dengan arah perubahan ini.

Demikian untuk saat ini, semoga bermanfaat. (cnk)






Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days