LINGKAR WARNA: Bisnis model untuk biro arsitek baru, mendunia dengan karya karya sederhana, bermanfaat!! Bisnis model untuk biro arsitek baru, mendunia dengan karya karya sederhana, bermanfaat!! ~ LINGKAR WARNA -->

Monday, November 30, 2015

photograph: Pasi Alto

Setelah sebelumnya kami pernah membahas mengenai sebuah biro asal vietnam dengan judul Mendunia dengan botol bekas dan bambu kini kami akan mengulas kembali sebuah biro dengan konsep manajemen yang memiliki cukup banyak kemiripan dengan yang sebelumnya dan menurut kami konsep ini akan sangat cocok buat rekan rekan yang ingin memulai sebuah biro arsitektur baru minimal sebagai sebuah referensi perbandingan.

google search: tyin architect




Dari sisi desain, karakter desain dari biro ini sangat spesifik dan cukup mudah di kenali, bermain dengan material material sederhana dengan finishing yang sederhana pula. Sebagian besar karya mereka yang telah terpublikasi menggunakan  material utama kayu dan berbahan concrete ekspose tanpa finishing.

image courtesy by tyinarchitect
Peran fotografer dalam setiap publikasi karya karya mereka sangat terasa, hal ini sangat jarang di lakukan oleh kebanyakan rekan rekan, memperhatikan detail karya terbangun dalam rekam karya fotografi. Karya karya spektakuler dengan material sederhana pada akhirnya dapat di publikasikan secara maksimal dan memiliki nilai investasi publikasi yang panjang.

photograph: Pasi Alto

Sebagian besar karya karya mereka yang terpublikasi pada jurnal jurnal arsitektur adalah bangunan yang bersifat sosial. Pertanyaannya mengapa bangunan sosial??? jangan menganggap remeh bangunan sosial!! bangunan sosial memiliki nilai yang sangat kuat dan memiliki keuntungan yang banyak, di antaranya adalah.

yang pertama. Bangunan sosial bersifat tanpa kepentingan, sehingga ide ide desain bisa di terapkan secara ideal hanya  di pengaruhi oleh, kebutuhan, fungsi dan estetikanya saja tidak dengan yang selainnya.

yang kedua. Bangunan sosial cenderung memiliki sponsor sehingga sering kali tidak terkendala pada masalah pembiayaan, dengan kata lain anda dapat membangun portofolio terbangun dengan biaya yang gratis.

yang ketiga. Karna sifatnya yang sosial anda cenderung bersemangat mengerjakannya bukan?

yang keempat. Jurnal jurnal arsitektur dunia sangat senang memberitakan projek projek seperti ini sehingga perusahaan anda yang baru akan sangat cepat di kenal di seantero dunia, teknologi internet sangat memudahkan hal itu dewasa ini.

yang kelima. dan masih banyak manfaat lainnya.


official website: www.tyinarchitects.com

Adalah biro arsitek Tyin tegnestue Architect, biro arsitek asal norwegia ini telah merealisasikan projeknya di banyak tempat di dunia, bahkan sala satunya ada di indonesia yaitu pusat pelatihan sungai penuh di jambi dan masih banyak lagi. Sebagai kesimpulan dan review dari pembahasan di atas maka sebagai biro arsitek baru anda dapat memperhatikan hal hal berikut ini, sebagai bagian dari bisnis model anda

yang pertama. Jenis karya bangunan tidak perlu wah dan heboh heboh amat deh!!!

yang kedua. Material dan bahan bangunan bisa dengan yang sederhana tidak selalu yang hightect gitu!!!.

yang ketiga. Sebaiknya anda melibatkan photografer profesional dalam setiap publikasi karya biro anda.

yang keempat. Anda bisa mempertimbangkan memulai dengan project project yang bersifat sosial.

yang kelima. Dengan empat poin diatas sudah cukup membuat anda mendunia dengan perkembangan teknologi internet dewasa ini.







Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days