Desain interior masjid Assyafaah Singapura ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Thursday, 15 September 2016


15 September 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Review desain interior masjid kita kali ini datang dari negeri tetangga yaitu Singapura, siapa yang tidak mengenal singapura? salah satu destinasi wisata yang sangat di minati oleh orang orang indonesia umumnya, selain letaknya yang sangat dekat dengan indonesia negara ini juga menawarkan wisata belanja yang sangat menarik bagi yang mengunjunginya. Sejatinya tanah Singapura merupakan wilayah melayu sebagaimana Indonesia dan Malasya namun identitas itu kini telah hilang, saya sendiri penulis baru mengetahui itu beberapa waktu yang lalu di tahun ini.

image courtesy byassyafahmosque




Nah masjid ini, Masjid Assyafaah terletak di bagian utara negeri Singapura tepatnya di 1 Admiralty Lane, Singapura 757620, Masjid  bergaya arsitektur modern ini  berdiri kokoh dengan dominasi bentuk geometri kubus atau kotak, terdapat bidang miring pada salah satu sisi dindingnya masjid ini tampak begitu megah menghiasi skyline negeri singapura.

image courtesy by partwee
Berbeda dengan penampakan luarnya, yang di dominasi bidang bidang tegak, bagian interiornya justru mengesankan dominasi bidang lengkung dan miring yang sangat dinamis. Dari kesan ruang yang di munculkannya maka area sholat dari masjid ini setidaknya kita bagi menjadi dua area. Area pertama yaitu terletak di shaf shaf depan masjid dan area kedua yaitu area yang terletak di shaf shaf bagian belakang, lalu kesan ruang seperti apa yang membedakan antara keduanya??? berikut penjelasannya!

image courtesy by partwee
Jika anda berada di lima shaf pertama maka kesan monumental akan anda temukan, perasaan kecil terhadap kemegahan bangunan masjid tercipta di sini, langit langit yang menjulang, kosong, tinggi memberikan efect lepas kepada seseorang yang berada pada area ini, hal ini tentu cukup baik untuk membantu perasaan khusuk seseorang ketika sedang melaksanakan sholat.

Ribuan orang lainnya juga meng-KLIK informasi ini:
Desain interior masjid Sancaklar Turki 
Desain interior masjid jamie Darrussalam
57 tahun Ikatan Arsitek Indonesia
Indonesia Development and Evolution of Architecture 
Hospital Design Project 

image courtesy by openbuildings
Sedang area kedua berkarakter sebaliknya, shaf ke enam terus kebelakang, kesan akrab sangat menonjol pada posisi ini, namun hal yang bisa di bayangkan sangat menarik di alami adalah ketika seseorang berjalan dari area belakang yang akrab menuju kepada shaf shaf depan yang plong, ekspresi suprise atau ekspresi kejutan begitu sangat menonjol.

image courtesy by partwee
Duduk di salah satu sudut masjid seperti ini mungkin bisa jadi sebuah pengalaman yang sangat menarik, bersembunyi dari celah celah terpaan sinar matahari yang jatuh di lantai lantai masjid, mengagumkan semoga saja suatu waktu bisa singgah di sana.



Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!

Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016




https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=http%3A%2F%2Fwww.lingkarwarna.com%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html%3Fspref%3Dfb&t=lingkar+warna+indonesia%3A+Rancang+dan+bangun+sebuah+alternatif+praktek+profe...
https://twitter.com/intent/tweet?text=lingkar%20warna%20indonesia%3A%20Rancang%20dan%20bangun%20sebuah%20alternatif%20praktek%20profe...&url=http%3A%2F%2Fwww.lingkarwarna.com%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html%3Fspref%3Dtw&original_referer=http%3A%2F%2Fwww.lingkarwarna.com%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html



Custom Search



Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time