Pagar cantik dengan metal cutting ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi Dan Kreasi Seni

Sunday, 2 October 2016

02 oktober 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Pagar cantik dengan cutting metal

Teknologi metal cutting akhir akhir mulai marak di indonesia, setelah sebelumnya kita telah mengenal apa yang populer di sebut dengan cutting sticker. Keduanya menggunakan teknologi yang sama namun dengan kekuatan yang berbeda. Di dunia, teknologi ini bukanlah hal baru,  pada tahun 1965, mesin laser cutting engraving sederhana pertama kalinya digunakan untuk mengebor berlian. Mesin ini dibuat oleh Pusat Penelitian Teknik Western Electric pada tahun 1967. Pada awal 1970an, mesin laser cutting dijadikan pemotong titanium untuk aplikasi ruang angkasa.

Pagar cantik dengan metal cutting
image courtesy by arkinteriordesigner
Teknologi ini memberikan warna baru bagi wajah per-arsitekturan di indonesia, dimana desain sejatinya cukup bergantung dengan kemampuan sumber daya manusia dan teknologi untuk perwujudkannya. Saya berikan contoh misalnya di indonesia terbatas kepada pengetahuan saya kita belum temukan desain desain bangunan bergaya parametrik arsitektur yang terwujudkan, kalaupun ada yang mungkin satu atau dua saja, pertanyaannya kemudian adalah apakah arsitek kita tidak mampu membuat desain demikian?? tentu saja sangat mampu, namun teknologi dan sumber daya untuk mewujudkan hat tersebut belum ada di indonesia.






Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Pagar cantik dengan metal cutting
image courtesy by minimalisti
Teknologi ini juga tentunya membuka ruang alternatif kreatifitas baru bagi para perencana, kita saksikan banyak bangunan bangunan menggunakan teknologi ini untuk mengeksekusi fasade-nya atau bahkan interior bangunannya dan tentunya juga pagar pagar unik seperti pada contoh contoh kita ini. Metal cutting umumnya bukanlah material konstruktif yang ditujukan menahan beban, tetapi merupakan jenis material arsitektur yang ditujukan untuk pencapaian estetis.

Pagar cantik dengan metal cutting
image courtesy by zirhlidemirferforje
Karena sifatnya tersebut maka, bahan ini membutuhkan bingkai konstruksi untuk mengokohkan posisinya. Kekuatan dari penggunaan metal cutting ini dalam desain adalah terletak pada pola atau motif potongannya, di sinilah ide desainnya bermain. Tentu kesimpulan ini bisa kita katakan prematur karena perkembangan ide ide teknologi ini dengan kombinasi kombinasi bahan lain masih terus berkembang dan kami melewati tulisan ini ingin ikut mendorong perkembangan tersebut.

Pagar cantik dengan metal cutting
image courtesy by plrdesign
Kombinasi dengan warna misalnya, pada dua contoh kita terakhir berikut ini sudah memberikan kesan yang cukup berbeda, bagaimana dengan kombinasi kombinasi lainnya, misalnya penciptaan kesan teksture pada metalnya, atau kombinasi kombinasi lainnya. Teknologi ini juga memiliki kelebihan dari sisi presisinya karena sifat eksekusinya yang terkomputerisasi.

Pagar cantik dengan metal cutting
image courtesy by designedtosellhomestaging
Fakta ini juga memberikan peluang bagi seorang klien menentukan sendiri pola yang di inginkan atau yang di sukainya, Atau bahkan merencanakan sendiri pagar rumah yang di senanginya. Bagaimana? menarik bukan! sudah tidak sabar mengaplikasikan ide ide anda? selamat berkreasi dan semoga bermanfaat!

Pagar cantik dengan metal cutting
image courtesy by fencepanels
akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!





Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time