LINGKAR WARNA: Tangga unik dan area baca Tangga unik dan area baca ~ LINGKAR WARNA -->

Thursday, May 11, 2017

12 mei 2017

category:  
Desain Tangga 
Kategori Lainnya

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Tangga unik dan area baca

Mungkin tidak semua orang suka membaca buku, tapi setiap orang tidak akan lepas dengan yang satu ini di bacanya atau tidak. Buku umumnya di letakkan di lemari lemari atau rak rak di dinding dinding rumah, baik di gunakan untuk di baca atau terkadang hanya sebagai "penghias" ruangan saja. Bagi yang hobi membaca kebutuhan akan ruang atau area membaca menjadi sesuatu yang sangat penting.

image courtesy by myamazingthings
Tidak adanya ruang yang cukup luas untuk di gunakan sebagai area baca mendorong ide ide pengefektifan ruang dalam sebuah rumah atau bangunan. Di sisi lain ruang ruang di area bawah tangga sering kali tidak berfungsi maksimal sehingga ide menggabungkan fungsi aksesbilitas dan area baca ini menjadi sesuatu yang sangat mungkin untuk di lakukan.







Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

image courtesy by dracdecor
Dengan desain yang tepat area area bawah tangga di sulap menjadi ruang baca yang tetap nyaman dan tidak mengganggu fungsi utama tangga itu sendiri sebagai media aksesbilitas. Bisa di pahami pada pembahasan kita ini rumah rumah yang di maksud adalah rumah dengan lantai 2 atau lebih yang memiliki tangga sebagai bagian dari interior bangunannya atau rumah dengan area servis di bagian atap yang membutuhkan tangga untuk mencapainya.

image courtesy by portobello
Dalam perkembangannya ide ide penggabungan area baca dengan tangga ini terus berkembang, menghasilkan beragam ide desain yang sangat unik. Pemanfaatan area bawah tangga sebagai area baca meluas hingga ke dinding bahkan anak tangga itu sendiri di gunakan sebagai area baca dan wadah wadah tempat buku buku di sisipkan atau di letakkan.

image courtesy by houzz
Kini area tangga yang juga di manfaatkan sebagai area baca tidak lagi bersifat insidentil dan cenderung melalui proses perencanaan dari awal sehingga hasilnyapun lebih solid, lebih fariatif dan tentunya menjadi lebih estetis. Dan pembahasan kita kali ini mencoba menampilkan sedikit dari banyaknya ide ide serupa yang kami harapkan dapat membantu eksplorasi ide ide kreatif anda.

image courtesy by dezeen
Bahkan di beberapa kesempatan desain tangga dengan area baca ini juga di hiasi dengan selonjoran yang menambah kesan unik tangga. Ide ide baru yang lebih unik, bukan tidak mungkin terus hadir dalam bentuk tangga tangga unik inspiratif, menjadi peran anda mengembangkan ide ide tersebut.

image courtesy by carlesenrich

Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!! 

Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur terbaru







https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=http%3A%2F%2Fwww.lingkarwarna.com%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html%3Fspref%3Dfb&t=lingkar+warna+indonesia%3A+Rancang+dan+bangun+sebuah+alternatif+praktek+profe...
https://twitter.com/intent/tweet?text=lingkar%20warna%20indonesia%3A%20Rancang%20dan%20bangun%20sebuah%20alternatif%20praktek%20profe...&url=http%3A%2F%2Fwww.lingkarwarna.com%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html%3Fspref%3Dtw&original_referer=http%3A%2F%2Fwww.lingkarwarna.com%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html



Custom Search


Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days