LINGKAR WARNA: Denah rumah minimalis ukuran 9x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan Denah rumah minimalis ukuran 9x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, May 01, 2019

2 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 9x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Seperti judul artikel kita bahwa lebar denah kita kali ini berukuran  9 meter dengan panjang 12 meter, pada tulisan sebelumnya pada denah ukuran 8x12 m, kami katakan di situ bahwa panjang 12  m bukanlah panjang yang lazim untuk lahan dengan lebar 8 meter, begitu juga pada lahan dengan lebar 9 meter ini, maka panjang 12 meter ini bukanlah ukuran yang lazim kita dapati pada property property yang di kembangkan oleh umumnya developer. Lebar 8 dan 9 dengan panjang 12 meter adalah ukuran yang tanggung, untuk 1 unit rumah cukup lebar apabila di banding panjangnya, untuk 2 unit rumah lebarnya tidak cukup untuk di bagi dua. Kita ketahui lebar terkecil dari unit rumah perumahan saat ini adalah 5 meter dengan panjang antara 10 sampai 15 meter.

Namun terkadang kondisi lahan, atau memang dari awalnya pemilik property memiliki lahannya seperti ini, berukuran 9x12 meter, maka pada kesempatan ini kami mencoba membagi bersama rekan sekalian denah yang kami dapatkan dari pencarian via google dengan ukuran 9x12 meter ini. Kita akan review bagaimana kondisi denah dan hal hal lainnya yang bisa muncul dalam pembahasan.

1. Denah rumah luas 96 m2


Denah rumah minimalis kita ini memiliki luas total 96 m2 dengan komposisi luasan 51 m2 untuk lantai 1 dan 45 m2 persegi menjadi luasan untuk lantai 2. Di lantai satu ada 1 buah kamar tidur di sudut kanan depan denah dengan ukuran 3x3 meter. Tepat di sebelah dinding kamar bagian luar terdapat carport dengan kapasitas untuk 2  buah mobil terparkir. Teras entrance denah ini terletak di tengah bangunan, entrance utama rumah langsung terhubung dengan foyer, ruang makan dan ruang TV. Di sebelah kiri area makan ini terdapat dapur dan kitchen set.

Di sebelah kiri denah terdapat kamar mandi yang letaknya tepat di bawah tangga, akses menuju kamar mandi dengan melewati ruang TV. Tampak dari desain denah ini perencana menginginkan proses penerimaan tamu di lakukan di luar ruangan ini di tandai dengan ukuran teras yang cukup lebar untuk 2 buah personal chair dan meja, dan tidak adanya ruang tamu pada ruang ruang di dalam rumah. Seandainya perencana menginginkan penerimaan tamu di lakukan di dalam ruangan maka ruang teras bisa di perkecil hanya cukup untuk seorang berdiri dan dinding ruang dalam di perluas.

Membuat denah berbentuk L terflip juga bisa di lakukan untuk memaksimalkan denah ini yaitu dengan memperluas dinding di bagian dapur merapat ke arah belakang tembok rumah sehingga area dapur bisa di privasi lagi, kita ketahui beberapa users memiliki aktivitas yang tinggi di area dapur ini.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 9x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 96 M2,  LANTAI 1





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Di lantai dua bangunan terdapat 2 kamar tidur dengan ukuran masing masing 3x7 meter dan 2,5x3,7 meter. Terdapat juga 2 kamar mandi dimana satu kamar mandi bersivat publik dan yang lainnya merupakan kamar mandi yang berada di dalam kamar utama. Terdapat koridor memanjang dengan lebar kurang lebih 1,5 meter yang menghubungkan semua ruang ruang di lantai 2 ini. Memindahkan kamar anak tepat di atas dapur akan memaksimalkan denah ini, luasan kamar pun bisa di perluas hingga rapat ke tembok belakang rumah.

Denah rumah minimalis ukuran 9x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 96 M2,  LANTAI 2

Tampak depan rumah luas 96 m2


Untuk tampak depan dari desain rumah ini adalah bergaya moderen minimalis, menggunakan kombinasi atap serong dan dak beton, dimana jatuhan air dari atap seluruhnya jatuh kebagian belakang bangunan. Elemen garis vertikal pada lantai dua bangunan menjadi aksen dari desain fasade rumah ini, tampak pula bahwa elemen ini menjadi elemen yang bisa ditransformasi untuk memperoleh keragaman bentuk tampak depan rumah.

tampak depan rumah minimalis ukuran 9x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 96 M2, 2 LANTAI

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days