LINGKAR WARNA: Denah rumah minimalis ukuran 15x30 meter 5 kamar tidur 2 lantai + tampak depan Denah rumah minimalis ukuran 15x30 meter 5 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Saturday, June 22, 2019

23 juni 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 15x30 meter 5 kamar tidur 2 lantai + tampak depan 


Contoh denah rumah minimalis kita berikut ini adalah denah dengan ukuran lahan lebar 15 meter dengan panjang 30 meter  dengan 5 buah kamar tidur dan pada 2 lantai bangunan.

1. Referensi denah kita yang pertama memiliki luas total bangunan 299 m2 dengan pembagian luasan 177 m2 untuk luasan lantai 1 dan 122 untuk luasan lantai duanya. Denah ini merupakan denah dengan ukuran besar jadi di maklumi bahwa seharusnya ruang ruang yang berada di dalamnya bisa di kelola dengan maksimal. Dari bagian luarnya referensi kali ini memiliki carport dengan ukuran 5,5x7,5 meter, carporport ini cukup luas dengan kapasitas 2 buah mobil. Selain carport denah ini juga memiliki garasi denga ukuran 5,5x5,5 yang juga berkapasitas dua mobil, jadi denah ini di desain dengan kapasitas 4 buah mobil terparkir.

Taman depan berukuran 6x9,5 meter dan taman belakang berukuran 12x15 meter, untuk terasnya sendiri denah ini memiliki teras depan memanjang dengan ukuran 1,5x6 meter dan teras belakang berukuran 1,5x4 meter. Ruang pertama yang akan kita dapati di lantai satu adalah ruang tamu dengan ukuran 3,5x3,5 meter, kemudian ada ruang multy yang cukup luas di isi untuk ruang tv atau ruang keluarga dan meja makan. Di sisi kiri denah dari depan terdapat sebuah kamar dengan ukuran 3x3,5 meter, kemudian kamar mandi berukuran 2x2 meter. Di sisi kanan ruang tamu adalah tangga menuju lantai dua yang di bawah bordesnya juga terdapat kamar mandi atau gudang. Ruang lainnya yang juga terdapat di lantai satu adalah dapur berukuran 3x3,5 meter dan kamar pembantu berukuran 3x3 meter, kamar ini terhubung dengan area jemur di lantai dua dengan tangga putar.

Ruang antara yang menghubungkan ruang ruang di lantai 2 ini cukup luas, kuran lebih memiliki luas 30 m2, ruang ini juga di isi dengan ruang TV dengan 3 buah sofa. Ruang ini menghubungkan kamar utama berukuran luas 32 m2, kamar anak masing masing berukuran 3,5x4,5 meter dan kamr mandi berukuran 2x2 meter. Kamar utama telah di lengkapi dengan kamar mandi berukuran 2x3 meter, dan balkon memanjang berukuran 1,5x6 meter.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 15x30 meter 5 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 299 M2, 2 LANTAI


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Untuk tampak depannya sendiri denah ini memiliki model tampak depan bergaya desain mediteranian dengan bentang teras yang cukup lebar. Mensiasati bentang bangunan yang cukup lebar ini, agar fasade tidak terlihat flat sang arsitek tampak membagi teras dengan 3 buah tiang kemudian membuat separate wall pada area tangga yang menjadikan badan utama bangunan terbagi dua. Jendela dengan balkon besar dan skala pintu garasi yang besar juga di gunakan untuk memecah komposisi bidang bangunan yang luas.

tampak depan rumah minimalis ukuran 15x30 meter 5 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 299 M2, 2 LANTAI

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days