LINGKAR WARNA: Denah rumah minimalis ukuran 7x20 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan Denah rumah minimalis ukuran 7x20 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Saturday, June 22, 2019

23 juni 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 7x20 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan + kolam renang


Model denah rumah minimalis kita berikutnya adalah denah dengan ukuran lahan lebar 7 meter dengan panjang 20 meter  dengan 4 buah kamar tidur dan pada 2 lantai bangunan.

1. Referensi denah kita yang pertama adalah denah dengan luas total 104 m2 dengan pembagian luasan 59 m2 untuk denah lantai 1 dan 45 m2 untuk luasan lantai dua. Denah ini dari bagian eksteriornya di mulai dengan sebuah carport berukuran 3x5 meter, kemudian ada taman depan berukuran 4x4 meter taman belakang berukuran 3x4 meter dan area kolam renang berukuran 5x7 meter, buat anda yang tidak menginginkan area ini bisa menggantinya dengan taman atau beberapa ruang tambahan lagi tentunya. Teras depan berukuran 1x3,5 meter dan teras belakang berukuran 1,4x3 meter.

Didalam bangunan ruang pertama yang akan kita temukan adalah ruang tamu yang juga berfungsi sebagai ruang TV, kemudian ada ruang makan dan dapur di teras belakang. Di sisi kiri denah di isi dengan kamar pembantu berukuran 3x3 meter, kamar ini pailnya turun 45 anak tangga dari pail utama atau setara 1 meter, jadi cukup signifikan perbedaannya. Hal ini di lakukan agar ruang ini luasannya bisa maksimal di bawah tangga tanpa kepala harus tertunduk. Ruang ini juga telah di lengkapi sebuah kamar mandi berukuran 1x3 meter.

Setelah kamar pembantu ada tangga menuju lantai dua kemudian kamar utama berukuran 4x4 meter dimana kamar ini juga telah di lengkapi kamar mandi berukuran 1,8x2 meter di dalamnya. Di lantai dua di ujung tangga akan kita dapati sebuah ruang antara yang juga di isi dengan meja kerja, ruang ini menghubungkan kamar anank 1 berkuran 3x3,5 meter, kamar anak 2 berukuran 3x3,5 meter dan kamar mandi berukuran 1,5x2 meter.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 7x20 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 104 M2, 2 LANTAI


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Untuk tampak depannya sendiri bangunan ini memiliki gaya desain mediteranian dengan aplikasi granit motif serat alur di seluruh dinding lantai 1 nya. Ini juga menjadi salah satu ciri dari gaya desain mediteranian dalam eksekusi teksture bangunan. Model atap kombinasi antara atap pelana dan atap perisai yang di gunakan sebagai atap area balkon di lantai dua. Komposisi bangunan sangat baik menurut saya pribadi, tidak terlalu berat dan juga sebaliknya tidak terlihat ringan. Hal unik di sini adalah peletakkan 1 buah lampu tepat di atas teras yang biasanya peletakkannya di lakukan di kiri kanan teras, meskipun ini lazim di lakukan di negeri asal dari desain ini tapi di indonesia ini mungkin jarang di lakukan.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x20 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 104 M2, 2 LANTAI

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU



Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days