LINGKAR WARNA: 4 Denah rumah minimalis ukuran 8x18 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan 4 Denah rumah minimalis ukuran 8x18 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Saturday, October 19, 2019

16 oktober 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 8x18 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Gambar denah rumah minimalis kita kali ini adalah denah dengan ukuran lahan lebar 8 meter dengan panjang 18 meter  dengan 2 buah kamar tidur dan pada 2 lantai bangunan.


1. Denah luas 124 m2


Denah kita yang pertama memiliki luas total bangunan 124 meter persegi dengan pembagian komposisi luasan 68 m2 untuk luasan lantai 1 dan 56 m2 untuk luasan lantai dua. Denah ini dimulai dengan sebuah carport di sisi kiri depan lahan berukuran 3x5,5 meter, di sisi kanannya adalah sebuah taman sebagaimana umumnya sebuah rumah. Taman berukuran 5x5,5 meter ini telah masuk pula di dalamnya area teras berukuran 1x3 meter. Selain carport rumah ini juga di lengkapi dengan garasi mobil dengan ukuran 3x5,5 meter, pada garasi ini juga terdapat sebuah pintu yang menghubungkan garasi dengan ruang di dalam rumah.

Ruang berikutnya setelah teras adalah ruang tamu berukuran 3x4 meter, kemudian ruang makan dan ruang TV berukuran 4x5 meter. Di sisi kiri ruang makan ada sebuah kamar mandi berukuran 1,5x1,8 meter dan di bagian teras luarnya adalah area dapur berukuran 1,5x4 meter. Masih terdapat taman di lahan bagian belakang berukurna 5,5x8 meter cukup luas untuk perluasan atau penambahan luasan bangunan. Tangga menuju lantai dua terlatak di sisi kanan denah berada di antara ruang tamu dan ruang TV.

Di lantai dua denah, kita akan dapati sebuah koridor memanjang berukuran 1,2x6,5 meter koridor ini menghubungkan ruang ruang di lantai dua yang terdiri dari 1 buah kamar tidur utama 3,5x4 meter, 1 buah kamar anak berukuran 3x4 meter dan 1 buah kamar mandi berukuran 1,5x2,5 meter.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 8x18 meter 2 kamar tidur 2 lantai
Denah rumah minimalis Type 124 2 kamar tidur 2 lantai 



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Tampak depan untuk desain denah ini bergaya modern minimalis dengan model atap limasan atau perisai. Finishing dinding fasade bermain dengan cat, takikan dinding beton dan batu alam model bangunan secara umum bisa dikatakan sangat simple karena memang tampak pada denah permainan bidang dinding relatif sangat datar.

tampak depan rumah minimalis ukuran 8x18 meter 2 kamar tidur 2 lantai
tampak depan rumah minimalis Type 124 2 kamar tidur 2 lantai 

2. Denah luas 125 m2


Denah kita yang kedua memiliki luas total bangunan 125 meter persegi dengan pembagian komposisi luasan 69 m2 untuk luasan lantai 1 dan 56 m2 untuk luasan lantai dua. Denah kita yang kedua ini kurang lebih sama saja dengan denah kita yang pertama, hanya saja di sini kami bedakan pembahasannya karena terdapat sedikit perbedaan di bagian dinding depan bangunan dan perbedaan ini akan sangat terlihat nantinya pada tampak depan dari denah ini, untuk detail pembahasan rekan sekalian bisa kembali pada review kita pada poin pertama di atas.

Denah rumah minimalis ukuran 8x18 meter 2 kamar tidur 2 lantai
Denah rumah minimalis Type 125 2 kamar tidur 2 lantai 

Tampak depan untuk desain denah ini bergaya modern minimalis dengan model atap limasan atau perisai. Desain tampak depan ini masih tidak jauh berbeda dengan desain kita sebelumnya perubahan hanya pada pengolahan dinding dan permainan desain kanopinya, dan di maklumi kesamaan ini di dorong pula karena adanya kesamaan dari denah dan layoutnya.

tampak depan rumah minimalis ukuran 8x18 meter 2 kamar tidur 2 lantai
tampak depan rumah minimalis Type 125 2 kamar tidur 2 lantai 

3. Denah luas 125 m2


Denah kita yang ketiga memiliki luas total bangunan 125 meter persegi dengan pembagian komposisi luasan 56 m2 untuk luasan lantai 1 dan 69 m2 untuk luasan lantai dua. Model denah secara umum masih sangat mirip dengan dua buah denah kita di atas hanya saja di lantai 1 kamar mandi di tiadakan dan ukuran dapur di perbesar, kemudian di lantai duanya kamar mandi bertambah 1 menjadi dua buah, satu berada di dalam kamar utama dan satu lainnya berada di ujung koridor lantai dua.

Denah rumah minimalis ukuran 8x18 meter 2 kamar tidur 2 lantai
Denah rumah minimalis Type 125 2 kamar tidur 2 lantai 

Tampak depan untuk desain denah ini bergaya modern minimalis dengan model atap limasan, tampak desain ini sedikit lebih atraktif dari dua fasade kita sebelumnya ini tampak dari bentang atap yang lebih di kecilkan dan bagian balkon lantai dua yang di condongkan jauh kedepan. Bentang lebar bangunan di samarkan dengan penggunaan batu alam di area tangga yang di aplikasikan dari lantai satu bangunan sampai dengan lantai dua bangunan.

tampak depan rumah minimalis ukuran 8x18 meter 2 kamar tidur 2 lantai
tampak depan rumah minimalis ukuran 8x18 meter 2 kamar tidur 2 lantai 

4. Denah luas 127 m2


Denah kita yang ke empat memiliki luas total bangunan 127 meter persegi dengan pembagian komposisi luasan 60 m2 untuk luasan lantai 1 dan 67 m2 untuk luasan lantai dua. Denah ini di mulai dengan sebuah carportberukuran 3x5,5 meter di sisi kiri depan lahan, di ikuti dengan teras di sisi kanannya dan garasi mobil tepat di depannya dengan ukuran 3x5,5 meter, terdapat pula taman berukuran 5x5 meter disisi kanannya. Di dalam bangunan denah di mulai dengan ruang tamu berukuran 3x3 meter kemuduan ruang makan berukuran 3x4 meter, di sisi kanan ruang makan ini adalah ruang TV berukuran 2,5x2,5 meter, dan tepat di belakangnya adalah tangga menuju lantai dua. Di sisi kiri ruang makan ini adalah dapur dengan ukuran 2,5x3 meter, masih terdapattaman di bagian belakang bangunan berukuran 4,5x8 meter. Di ujung tangga lantai dua terdapat koridor memanjang yang menghubungkan kamar utama berukuran 3,5x6 meter dengan kamar anak berukuran 3x4 meter dan kamar mandi berukuran 2x2 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 8x18 meter 2 kamar tidur 2 lantai
Denah rumah minimalis ukuran 8x18 meter 2 kamar tidur 2 lantai 

Tampak depan untuk desain denah ini bergaya art deco dengan model atap limasan yang di susun, kesan berat pada bangunan sangat tampak pada desain ini yang merupakan salah satu ciri dari desain desain bergata art deco. Warna bangunan di bagi menjadi 2 secara garis besar yaitu warna area kaki atau lantai 1 di buat dengan warna yang lebih gelap dan warna badan atau lantai dua di beri warna putih bersih.

tampak depan rumah minimalis ukuran 8x18 meter 2 kamar tidur 2 lantai
tampak depan rumah minimalis ukuran 8x18 meter 2 kamar tidur 2 lantai 

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days