LINGKAR WARNA: Inspirasi Tampak depan rumah lebar 11.5 meter + DENAH Inspirasi Tampak depan rumah lebar 11.5 meter + DENAH ~ LINGKAR WARNA -->

Tuesday, November 29, 2022

30 november 2022

Bismillahirrahmanirrahim

Inspirasi Tampak depan lebar 11.5 meter + DENAH

Tampak depan rumah atau biasa di kenal dengan fasad bangunan menjadi salah satu elemen penting dalam perencanaan bangunan. Dimana fasad menjadi citra pertama bangunan yang di kenali sebagai karakter atau pembeda antara satu desain dengan desain lainnya. Meskipun demikian dalam merencanakan sebuah desain tampak depan bangunan fungsi dan kebergunaan elemen desain tetap menjadi hal yang lebih utama.


akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI RUMAH MINIMALIS INDONESIA (RUMI) 2020 UNTUK JOIN !!!!

rumah minimalis
desain tampak depan rumah


1. Desain tampak depan rumah ala indonesia


Di era teknologi dan informatika, kini akselerasi pengaruh gaya desain dari luar, terhadap desain desain bangunan di indonesia sangat cepat. Berbagai bentuk desain rumah yang unik kini bisa kita dapatkan dengan mudah, di desain dan di bangun di saentero negeri kita, namun gaya khas desain rumah warisan masa kolonial yang difinishing dengan lebih minimalis tetap bertahan dan mewarnai wajah konstruksi desain rumah di negeri kita, desain tipikal ini biasanya kami menyebutnya sebagai desain rumah minimalis ala indonesia.

rumah minimalis
desain tampak depan rumah

rumah minimalis
desain tampak depan rumah

2. Teras rumah rapih dan bersih


Pekerjaan yang rapih dan bersih menjadi salah satu kekuatan yang menjadikan sebuah desain rumah tampil optimal dan menjadikannya terlihat jauh lebih menarik. Komposisi dan ukuran yang berimbang juga menjadi faktor kesuksesan sebuah desain sehingga mudah di konsumsi dan di nikmati oleh mata. Desain yang menarik terkadang bukan sekedar pengolahan bentuk yang atraktif tetapi juga bisa di sebabkan oleh pekerjaan yang rapih dan bersih ini.

rumah minimalis
desain tampak depan rumah

3. Bentuk atap limasan


Bentuk atap limasan adalah bentuk atap rumah yang menyerupai limasan, biasanya terdiri dari bumbungan dan jurai jurai, bentuk atap seperti ini juga akan mentransportasikan air mengarah ke 4 sisi bangunan. Dari segi bentuk, atap limasan memiliki bentuk atap yang bisa cocok dengan kebanyakan gaya desain, lebih fleksibel sehingga lebih mudah di kelola ketika akan di padu padankan dengan gaya desain lainnya.

rumah minimalis
desain tampak depan rumah

4. Denah rumah luas 107 m2


Menampilkan desain denah tentu menjadi hal yang wajib ketika kita membahas dan menampilkan sebuah tampak depan atau fasad bangunan. Dengan penggambaran denah ini sebuah olahan fasad bangunan menjadi jauh lebih mudah untuk di pahami. Denah memberikan informasi mengenai bagaimana ruang ruang di dalam bangunan di tata dan bagaimana bentuk sirkulasinya. Untuk referensi kali ini denah rumah merupakan rumah dengan 3 kamar tidur, 3 buah kamar mandi, ruang tamu, ruang TV, dapur dan area servis.

rumah minimalis
desain tampak depan rumah

5. RAB rumah


Sebagaimana judul kita pada poin sebelumnya, desain rumah ini memiliki luasan kurang lebih 107 m2, dengan informasi ini maka rencana anggaran biaya untuk bangunan bisa di ketahui dengan melakukan pendekatan perhitungan. Luasan 107 m2 kita perkalikan dengan biaya taksiran bangunan, untuk rumah lantai 1 bisa di mulai dengan harga 4,5 juta per meter, dimana nilai ini bisa berubah lebih tinggi atau mungkin lebih rendah sangat bergantung dengan spesifikasi dan kualitan kerja. 107 m2 x 4,5 juta maka di dapatkan hasil Rp. 481.500.000,00- nilai ini bisa kita jadikan acuan awal untuk menentukan biaya pembangunan rumah ini.

sumber selengkapnya di : ruang inspiratif

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2020
jasa arsitek dan kontraktor Makassar
Melayani seluruh indonesia
Hubungi WA:081241644892
untuk berbagai contoh desain lainnya:

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days