LINGKAR WARNA: Inspirasi fasad rumah lebar 10 meter panjang 18 meter + DENAH Inspirasi fasad rumah lebar 10 meter panjang 18 meter + DENAH ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, November 30, 2022

1 desember 2022

Bismillahirrahmanirrahim

Inspirasi fasad rumah lebar 10 meter panjang 18 meter + DENAH

Ukuran lebar sebuah rumah bisa sangat beragam, bergantung kepada ukuran lahan dan kebutuhan dari pemilik rumah itu sendiri. Rumah dengan lebar 10 adalah salah satu ukuran lebar ideal sebuah rumah, dimana bentangan ini biasa di bagi kedalam 3 bagian atau bahkan 4 bagian. Lebar bangunan dan pembagiannya akan sangat berpengaruh pula dengan bentuk desain dari sebuah fasad bangunan.


akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI RUMAH MINIMALIS INDONESIA (RUMI) 2020 UNTUK JOIN !!!!

rumah minimalis
desain fasad rumah


1. Tampak depan rumah lebar 10 meter 1 lantai

Dengan lebar bangunan yang 10 meter ini, memungkinkan kita untuk membagi badan rumah menjadi 3 atau 4 bagian dan hal ini tentunya juga akan sangat mempengaruhi penampakan atau fasad rumah itu sendiri. Pada kasus referensi kita kali ini pembagian 10 meter badan rumah di bagi menjadi 1.8 meter untuk pintu alternatif dan dapur, 3 meter area kamar tidur, 4 meter ruang tamu dan 1.2 meter adalah kelebihan yang di manfaatkan untuk menonjolkan sebahagian area kamar mandi yang terletak di bagian belakang ruang tamu.

rumah minimalis
desain fasad rumah

2. Teras rumah lebar 4 meter panjang 2,4 meter


Sebagaimana lebar ruang tamu berukuran 4 meter maka ukuran terasnya juga mengikuti lebarnya yaitu 4 meter dengan panjang ke belakang 2,4 meter, ukuran ini bisa di katakan sebagai ukuran yang cukup luas untuk sebuah teras rumah. Dengan luasan ini kita bisa menempatkan dan menata set kursi dan meja teras jauh lebih mudah di banding dengan ukuran teras yang lebih kecil.

rumah minimalis
desain fasad rumah

3. Atap rumah kombinasi limasan dan pelana


Pada rekonstruksi referensi desain kali ini kami mengasumsikan bahwa bangunan rumah merupakan bangunan yang mepet dengan bangunan bangunan lain di kiri dan kanannya sehingga penggunaan kombinasi atap limasan dan pelana menjadi pilihan desain atap yang lebih efektif untuk di aplikasikan. Selain itu penggunaan plat beton atau dak beton sebagai kanopi teras ikut memberikan kesan yang lebih atraktif pada fasad bangunan.

rumah minimalis
desain fasad rumah

4. Denah rumah minimalis ukuran 10x18 meter 3 kamar tidur 


Denah rumah memiliki luasan efektif kurang lebih 75 meter persegi yang di bangun di atas lahan 108 m2 dengan luasan ini desain denah sudah di lengkapi dengan 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, ruang tamu, dapur, ruang makan, ruang TV dan area cuci jemur. Denah ini juga masih menyisakan area taman di bagian belakang bangunan yang terkoneksi langsung dengan kamar utama dan ruang TV.

rumah minimalis
desain fasad rumah

5. Rencana anggaran biaya pembangunan rumah


Dengan luasan ini yaitu 75 meter persegi biaya yang di butuhkan untuk membangun rumah ini berada pada kisaran Rp. 375.000.000,00- , angka ini kami dapatkan dengan memperkalikan luas bangunan dengan taksiran biaya permeter bangunan 5 juta/ meter. Biaya permeter bangunan bisa sangat beragam sangat bergantung dengan lokasi, spesifikasi dan kualitas dari pekerja yang di aplikasikan pada sebuah bangunan, bisa lebih murah dan sebaliknya bisa lebih mahal dari angka yang telah kami sebutkan di atas.

sumber selengkapnya di : ruang inspiratif

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2020
jasa arsitek dan kontraktor Makassar
Melayani seluruh indonesia
Hubungi WA:081241644892
untuk berbagai contoh desain lainnya:

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days