LINGKAR WARNA: Inspirasi fasad rumah 3 kamar tidur dengan aksen biru + DENAH Inspirasi fasad rumah 3 kamar tidur dengan aksen biru + DENAH ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, December 02, 2022

3 desember 2022

Bismillahirrahmanirrahim

Inspirasi fasad rumah lebar 9 meter dengan aksen biru + DENAH

Inspirasi tampak depan rumah kali ini merupakan hasil rekonstruksi dari salah satu rumah yang telah terbangun desainnya simple khas umumnya rumah rumah di indonesia, bangunan di cat dengan warna putih bersih dengan aksen berwarna biru pada salah satu area dindingnya. Sangat menarik inspirasi desain kita kali ini juga dilngkapi dengan desain denah dan beberapa gambar pendukung yang bisa memperkuat persepsi anda mengenai fasad rumah ini.


akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI RUMAH MINIMALIS INDONESIA (RUMI) 2020 UNTUK JOIN !!!!

fasad rumah minimalis
desain tampak depan rumah

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT BERBAGAI DESAIN RUMAH MINIMALIS LAINNYA

1. Fasad rumah lebar 10 meter


Fasad rumah lebar 10 meter dengan pembagian 3 meter sisi kanan bangunan 3 meter tengah dan 4 meter di sisi kiri bangunan. Ruang tamu dan teras di letakkan di bagian tengah bangunan yang menjadikan fasad bangunan ini memiliki komposisi simetris. Penggunaan bentuk atap limasan sangat cocok dengan komposisi pembagian bangunan seperti ini, sebagaimana telah kita lihat pada berbagai contoh desain rumah di website ini.

fasad rumah minimalis
desain tampak depan rumah

2. Kolom tiang teras minimalis


Teras rumah di desain dengan kanopi atap dak beton yang di pikul oleh dua tiang berdesain modern minimalis. Tiang kolom di finishing dengan lapisan batu alam dan cat, cat abu abu, biru dan putih pada list kotak yang menghiasi kolom teras. Dua tiang teras ini juga di beri lampu hias yang menempel menghadap bagian depan bangunan. 

fasad rumah minimalis
desain tampak depan rumah

3. Rumah atap limas


Desain rumah ini menggunakan kombinasi atap limasan dengan atap dak beton, dimana aliran air hujan di alirkan ke empat sisi bangunan. Penggunaan atap limasan sangat populer tidak hanya di indonesia tetapi hampir di seluruh wilayah di dunia dengan iklim dan kondisi cuaca yang berbeda beda. Penggambaran yang lengkap mengenai desain atap ini anda bisa temukan pada sumber asli desain ini yang link nya kami letakkan di bagian akhir artikel.

fasad rumah minimalis
desain tampak depan rumah

4. Denah rumah minimalis lebar 10 


Denah rumah minimalis lebar 10 meter dengan panjang maksimal 15 meter, panjang ini sudah termaksud area teras dan car port. Denah ini di lengkapi dengan 3 buah kamar tidur, 2 buah kamar mandi, ruang cuci jemur, ruang tamu, ruang makan, dapur dan ruang keluarga. Luas efektif bangunan di luar teras adalah 75 m2, dan dengan area teras kurang lebih 100 m2.

fasad rumah minimalis
desain tampak depan rumah

5. RAB rumah minimalis


Rencana anggaran bangunan dengan luas 75 m2 ini bisa di bangunan dengan taksiran biaya kurang lebih Rp. 412.500.000,00-. Nilai ini di dapatkan dengan memperkalikan luasan bangunan dengan biaya permeter bangunan 5,5 juta rupiah. Biaya permeter bangunan bisa sangat beragam sangat bergantung dengan dimana bangunan ini akan di bangun, bisa lebih murah dan bisa juga menjadi jauh lebih mahal.

sumber selengkapnya di : ruang inspiratif

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2020
jasa arsitek dan kontraktor Makassar
Melayani seluruh indonesia
Hubungi WA:081241644892
untuk berbagai contoh desain lainnya:

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days