LINGKAR WARNA: Ide inspiratif desain fasad rumah lebar 11 meter + DENAH Ide inspiratif desain fasad rumah lebar 11 meter + DENAH ~ LINGKAR WARNA -->

Monday, December 12, 2022

 
desain fasad rumha
Ide inspiratif desain fasad rumah lebar 11 meter

13 desember 2022

Bismillahirrahmanirrahim

Ide inspiratif desain fasad rumah lebar 11 meter + DENAH

Dalam proses perancangan sebuah bangunan ukuran lahan menjadi salah satu faktor penting yang akan mempengaruhi proses desain itu sendiri tidak terkecuali dengan perencanaan sebuah rumah. Ukuran lahan akan memberikan informasi sejauh mana fleksibilitas desain bisa di lakukan, semakin sempit lahan maka semakin sedikit alternatif desain yang mungkin muncul dan sebaliknya semakin luas lahan maka peluang menemukan lebih banyak variasi pada desain sangat mungkin untuk di lakukan. Banyaknya fariasi ini juga akan mempengaruhi bentuk bentuk fasad bangunan yang bisa di aplikasikan selain tentu berbagai faktor lainnya.


akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI RUMAH MINIMALIS INDONESIA (RUMI) 2020 UNTUK JOIN !!!!

desain tampak depan rumah
Ide inspiratif desain fasad rumah lebar 11 meter

1. Desain teras rumah


Fasad bangunan atau tampak depan bangunan akan tersusun atas elemen elemen yang membentuk desainnya, mulai dari penggunaan bentuk atap, finishing dinding, cat, bentuk desain dan berbagai detail lainnya termaksud didalamnya adalah desain teras bangunan. Pada fasad bangunan ini teras di letakkan di bagian tengah bentang bangunan sehingga fasad membentuk pola simetris. Teras di desain dengan kanopi atap berbentuk limas yang di topang oleh dua tiang teras dengan profil khas rumah klasik eropa atau mediteranian.

desain tampak depan rumah
Ide inspiratif desain fasad rumah lebar 11 meter

2. Rumah atap limas


Desain rumah menggunakan bentuk atap limasan yang cukup populer di indonesia, atap limasan adalah desain atap berbentuk limasan dengan ciri adanya jurai jurai dan bumbungan atap. Ciri lain dari bentuk atap limasan ini adalah di alirkannya air hujan yang menimpa atap di ke empat sisi bangunan, dari bentuknya atap limasan juga menyerupai gugusan gunung. Bentuk atap ini juga akan sangat mempengaruhi bentuk atau desain fasad sebuah bangunan.

desain tampak depan rumah
Ide inspiratif desain fasad rumah lebar 11 meter

3. Rumah mediteranian


Secara umum konsep desain dari fasad rumah ini bergaya mediteranian, sebagian netizen juga mengenalinya dengan sebutan rumah eropa atau rumah bergaya spanyol. Sedihnya masih banyak yang menganggap desain seperti ini adalah desain rumah minimalis, kami sendiri untuk menjembatani kesalahan persepsi ini memberikan nama khusus untuk gaya gaya desain ini dengan sebutan rumah indonesia atau rumah minimalis ala indonesia yang hakikatnya adalah rumah bergaya mediteranian yang telah di sesuaikan dengan kondisi iklim dan sosial budaya indonesia.

desain tampak depan rumah
Ide inspiratif desain fasad rumah lebar 11 meter

4. Rumah indonesia


Rumah indonesia adalah istilah yang kami buat sendiri untuk menamai bentuk bentuk desain rumah yang sangat khas di bangun di kebanyakan tempat di indonesia. Rumah rumah bergaya eropa yang telah di sesuaikan dengan keadaan negeri kita dan juga telah mendapat pengaruh dari gaya desain modern dan minimalis. Foto rumah di bawah ini misalnya merupakan salah satu rumah yang telah di bangun dan menjadi inspirasi desain yang kita rekonstruksi kembali pada artikel ini.

desain tampak depan rumah
Ide inspiratif desain fasad rumah lebar 11 meter

5. Denah rumah


Tidak lengkap kiranya ketika kita membahas mengenai tampak depan bangunan kita juga tidak menampilkan dan mereview bentuk denahnya. Sangat menarik karena desain rumah ini memiliki denah lantai mezzanine, yaitu lantai di level ke dua sebuah bangunan yang diselipkan di antara lantai satu dan plafon. Jadi secara teknis bangunan ini terdiri dari dua lantai namun penampakan depannya hanya terlihat satu lantai bangunan saja dan hal ini menjadi ciri khas dari rumah rumah dengan lantai mezzanine. 

denah rumah 5 kamar tidur
denah rumah dengan lantai mezzanine

denah rumah 5 kamar tidur
denah rumah dengan lantai mezzanine

sumber selengkapnya di : ruang inspiratif

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2020
jasa arsitek dan kontraktor Makassar
Melayani seluruh indonesia
Hubungi WA:081241644892
untuk berbagai contoh desain lainnya:

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days