LINGKAR WARNA: Belajar efektifitas dan pemaksimalan fungsi ruang pada rumah super mungil Belajar efektifitas dan pemaksimalan fungsi ruang pada rumah super mungil ~ LINGKAR WARNA -->

Saturday, December 12, 2015

12 desember 2015

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Belajar efektifitas dan pemaksimalan fungsi ruang pada rumah super mungil

image courtesy by jesicahelgerson
Kurang lebih 8 tahun sudah Kirsten Dirksen dan suaminya Nicolas Boullosa, pemilik dari faircompanies.com telah melakukan perjalanan di sebagian besar belahan dunia untuk merekam dan mendokumentasikan  orang orang yang hidup didalam rumah atau tempat tinggal yang bisa dikatakan sangat sangat kecil. Dokumentasi terakhir yang kami temukan pada akun resminya merupakan liputan mengenai micro mobile home yang sangat unik walaupun terkadang kurang masuk di akal untuk ukuran orang kita di indonesia hahaha, tetapi apa yang kami coba share kepada rekan semua adalah bagaimana orang-orang tersebut memaksimalkan ruang ruang kecil tersebut.

image ilustration courtesy by erikeverywhere




Video video yang di hasilkan oleh pasangan ini benar benar sangat bermanfaat dan informatif, memberi inspirasi serta menimbulkan kesan bahwa " itu mungkin akan sangat menyenangkan seandainya kita bisa tinggal di rumah rumah tersebut". Anda benar benar dapat belajar banyak hal mengenai bagaimana mengefektifkan dan memaksimalkan fungsi ruang pada liputan mengenai rumah rumah mungil tersebut.


Mengapa dokumentasy mereka berasa begitu berbeda dengan chanel lainnya yang sejenis? ini di karenakan dokumentasy mereka sangat natural dimana rumah super mungil yang di liputnya merupakan rumah yang telah di huni dan masih di huni, dari berbagai profesi dan jenis kebutuhan rumah, serta berlokasi di beberapa negara yang berbeda beda sehingga kasusnyapun berfariasi, ini memberikan kepada penikmatnya informasi yang sangat luas dan berkualitas.

Kirsten Dirksen dari Fair Companies dan Kent Griswold dari Tiny House Blog.
image courtesy by tinyhouselisting

Anda bisa menyimak seluruh video lengkapnya di faircompanies.com atau pada channel youtube mereka  Kirsten Dirksen. Semoga bermanfaat!!!


Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days