LINGKAR WARNA: Rumah super minimalis dengan pagar yang juga super minimalis Rumah super minimalis dengan pagar yang juga super minimalis ~ LINGKAR WARNA -->

Saturday, October 01, 2016

01 Oktober 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Rumah super minimalis dengan pagar yang juga super minimalis

Pada artikel artikel kami sebelumnya telah banyak membahas mengenai topik rumah minimalis ini, namun ada baiknya sedikit kita mereview mengenai apasih yang di maksud dengan rumah minimalis ini, rumah minimalis menurut hemat kami adalah rumah yang meminimalkan keseluruhan atau minimal sebahagian dari setiap elemen perencanaannya. Meminimalkan bentuk, meminimalkan warna, meminimalkan penggunaan teksture sampai dengan meminimalkan penggunaan bahan dan jenis materialnya.

Rumah super minimalis dengan pagar minimalis
rumah modern minimalis

Termaksud di dalamnya meminimalkan metode konstruksi atau pembangunannya. Meminimalkan di sini maksudnya adalah merencanakan atau mengaplikasikan setiap elemen desain secara proporsional, dan meminimalkan juga disini tidak berarti menghilangkan unsur estetis dari olahan bentuk dan tampilan bangunan itu sendiri, tantangan bagi desain dengan tipikal ini memang terletak pada pemanfaatan elemen yang minim untuk mencapai kesan estetikanya. Adapun bentuk desain minimalis yang umumnya kita kenal di indonesia adalah lebih tepat dengan sebutan berarsitektur modern.




Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Rumah super minimalis dengan pagar minimalis
rumah modern minimalis

Adapun judul dari artikel ini Rumah super minimalis sejatinya mengambil keumuman persepsi yang ada tentang arti minimalis yang berkembang di kalangan masyarakat awam, yang menjadikan contoh contoh kita pada artikel ini maknanya menjadi super minimalis. Bagi anda yang menyenangi kesederhanaan dalam bentuk, warna dan tekstur gaya rumah seperti ini harusnya akan sangat cocok bagi anda.

Rumah super minimalis dengan pagar minimalis
rumah modern minimalis

Nah sebagai rangkaian dari artikel kita kategory desain pagar maka kali ini kita akan membahas mengenai bagaimanasih sih capaiaan desain pagar pada desain desain seperti ini? jawabanya adalah juga super minimalis hehehehe. Bentuk yang flat datar sepanjang area pagar, dengan warna dan tekstur yang minim, kira kira seperti itulah tampilan bentuk pagar pada rumah super minimalis ini.

Rumah super minimalis dengan pagar minimalis
rumah modern minimalis

Namun ada sesuatu yang menjadi pertanyaan kita, mengapa elemen bentuk pagar yang super minimalis ini tetap mampu memberikan kesan estetis pada keseluruhan bangunan rumah? maka jawabannya adalah ada pada artikel kita sebelumnya yang berjudul Perpaduan menarik antara pagar rumah dan rumah itu sendiri, dimana kami memaparkan adanya keserasian topik yang tematik  menjadikan hal ini menjadi mungkin, anda bisa membaca artikel tersebut untuk penjelasan lebih lanjut.

Rumah super minimalis dengan pagar minimalis
rumah modern minimalis

Pada contoh contok kita kali ini misalnya, tidak kita dapatkan penggunaan lebih dari dua elemen bentuk, warna dan teksture. Yang menjadi keumumannya justru menggunakan satu elemen bentuk, dengan satu warna dan satu teksture. Perlu kami garis bawahi bahwa pada tipikal desain yang sensitif seperti ini sebaiknya anda menggunakan jasa seorang arsitek, hal ini akan sangat membantu anda untuk menampilkan karakter estetis dari bentuk bentuk yang sederhana.

Rumah super minimalis dengan pagar minimalis
rumah modern minimalis

akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!


Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days