33 Desain fasade tampak depan rumah minimalis trend 2018 ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Monday, 7 May 2018

8 mei 2018

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

33 Desain fasade tampak depan rumah minimalis trend 2018

Alhamdulillah, sebagaimana kami janjikan sebelumnya akan ada artikel artikel menarik membahas mengenai trend rumah minimalis 2018 yang di bahas terperinci dengan dilengkapi contoh contoh gambar yang konteks dengan setiap bahasan, yang dimana pada kesempatan kali ini fokus pembahasan kita adalah pada tampak depan atau fasade bangunan. Sebagaimana judulnya terdapat 33 contoh gambar fasade dalam artikel ini yang kami coba kumpulkan dari berbagai sumber yang tentunya sangat menginspirasi dan patut untuk di jadikan referensi.


Sebelum lebih jauh mengulas topik bahasan kita kali ini, ada baiknya sedikit kami menuliskan kembali apa yang menjadi pokok pembahasan kita pada artikel sebelumnya yang berjudul Model Desain Rumah Minimalis Trend 2018 kaitannya dengan fasade bangunan sehingga setiap pembahasan akan selalu berada pada konteks pembahasannya. Sebelumnya kita telah membahas bahwa para arsitek kita khususnya di perkotaan akan di hadapkan kepada dua kondisi yang harus di pecahkan yang pertama lahan yang sempit dan yang kedua adalah kebutuhan akan hunian yang memberikan suasana relaksasi bagi pemilik rumah.





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)



Jika anda menyimak dengan seksama, maka akan tampak pada contoh contoh fasade yang kita tampilkan kali ini, bentangan tapak rumah yang membentuk fasade sebagian besarnya berukuran antara 4 atau 5 dan atau 6 meter saja dan ada sampel dengan lebar lebih dari itu namun sangat sedikit jumlahnya. Untuk mewadahi kebutuhan ruang yang luas dan kompleks pada lahan yang sempit maka keumuman contoh kita terdiri dari minimal dua lantai bangunan dengan lantai mezanin dan sebagian besarnya merupakan bangunan dengan 3 sampai 4 lantai bangunan.


Secara umum inilah pembentuk dasar trend fasade kita, pipih dan menjulang tinggi. Kondisi lainnya yang juga akan sangat mempengaruhi trend desain rumah minimalis adalah, fokus envelop bangunan hanya berada pada area depan bangunan saja mengapa?? karena keumuman lahan di perkotataan dempet, mendorong ide menjadikan dinding samping kiri dan kanan di maksimalkan sebagai dinding penutup yang masif yang juga sekaligus pemisah solid antara bangunan yang satu dengan yang lainnya.


Pipih, menjulang tinggi dan olahan fasade fokus pada sisi depan bangunan saja. Pagar yang tinggi juga akan menjadi ciri tersendiri trend rumah minimalis kita kali ini. Pagar memiliki peran penting dalam membentuk kesan bangunan. Dalam kondisi nyatanya bangunan akan lebih sering di nikmati melaui spot tepat di depan pagar, baik bagi seseorang yang sekedar berlalu di depan rumah atau sekedar tamu yang menunggu sang pemilik rumah membuka pintu pagarnya. Pagar di buat tinggi untuk kebutuhan privasi dan keamanan namun tetap dengan eksekusi desain yang detail dan estetis.


Kehadiran tanaman pada fasade seakan akan menjadi wajib dalam trend desain rumah minimalis 2018, baik sebagai aksen dari fasade maupun sebagai elemen utama yang medominasi fasade. Pada artikel kita sebelumnya kami telah menyinggung mengenai hal yang melatar belakangi hal ini, Keinginan untuk menghadirkan kesan alami guna memberikan efek relaksasi yang maksimal adalah menjadi salah satu faktor utamanya. Filter kepada debu dan kebisingan bisa menjadi keuntungan dari implementasi tanaman ini pada bangunan.


Adapun dari sisi pengolahan geometri arsitektur fasade bangunan maka, desain modern minimalis dengan permainan bidang horizontal dan vertikal masih menjadi primadona untuk menyelesaikan bentuk bangunan secara umum, sehingga kesan modern dan minimalis masih sangat kuat hadir dalam karakter setiap desain fasade. Bidang bidang diselesaikan dengan warna warna cerah putih bersih dengan selingan warna abu abu.


Dominasi penggunaan roster beton, kaca, kayu dan batu alam tampaknya masih menjadi bahan utama racikan fasade bangunan trend 2018, semua elemen yang kita paparkan diatas diracik dan diramu oleh para arsitek sehingga menghasilkan sebuah karya yang layak untuk di nikmati dan di katakan sebagai sebuah karya arsitektur. Demikian dahulu pembahasan kita kali ini, ikuti terus berbagai pembahasan menarik mengenai trend rumah minimalis 2018 karena masih ada lebih dari 20 artikel membahas mengenai hal ini, dan tentunya di lengkapi dengan ilustrasi 3d yang menarik, ilustrasi denah yang informatif dan lainya.










JASA DESAIN DAN BANGUN RUMAH MAKASSAR
HUB HP/WA 081241644892
MELAYANI SELURUH INDONESIA












Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!! 


Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur terbaru




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time