LINGKAR WARNA: Anti bingung! inilah rahasia mudah menentukan cat rumah! 29 Ide inspiratif cat warna rumah minimalis Anti bingung! inilah rahasia mudah menentukan cat rumah! 29 Ide inspiratif cat warna rumah minimalis ~ LINGKAR WARNA -->

Monday, April 15, 2019

15 april 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Referensi terbaru: 29 Ide inspiratif cat warna rumah minimalis

Sebahagian atau bahkan kebanyakan dari kita mungkin sedikit bingung ketika hendak menentukan warna cat rumah yang baru. Dan tidak semua kita tentu memiliki kemampuan untuk menentukan kombinasi warna cat rumah dengan mudah. Kami sendiri telah menuliskan lebih dari 10 artikel yang membahas mengenai warna ini mulai dari pembahasan yang bersifat teori sampai dengan artikel yang berupa referensi inspiratif pengaplikasian teori warna dalam bangunan.

Namun demikian pada artikel ini kami mencoba mengsederhanakan cara penentuan warna ini, dengan tips tips yang insyaallah mudah untuk di pahami!

1. yang pertama, pilih warna utama berdasarkan kecenderungan warna furniture yang ada, jadi di sini rekan rekan bisa melihat warna warna apa dominan pada furniture rekan sekalian, bisa jadi di dominasi oleh warna warna tertentu. Warna kayu, coklat, atau warna warna terang lainnya, dari situ teman sekalian bisa mencocokkan kombinasi warna yang ada dengan referensi referensi kombinasi warna di bawah ini, atau pada referensi lain di artikel kami yang berbeda!

2. yang ke dua, pilih warna berdasarkan kecenderungan warna soft furnishing yang ada, sama saja dengan poin 1, hanya saja di sini yang di lihat adalah kecenderungan warna soft furnishing seperti gorden, cover bantal pada sofa, warna karpet dan lainnya, kemudian kembali seperti cara kita di atas cocokkan dengan kombinasi kombinasi warna yang tersedia pada referensi referensi palet warna di bawah ini atau pada artikel kita lainnya yang serupa!

3. yang ke tiga, gunakan warna turunan, kalau rekan rekan tidak endapatkan kombinasi warna serupa dengan kondisi ruang interior rekan sekalian maka caranya sangat mudah yaitu dengan menggunakan warna warna turunan dari warna utama yang telah kita survey atau tentukan, misalnya saja coklat, dan turunan warna coklat bisa, coklat muda, coklat tua, kuning, warna kayu dan lainnya.

4. yang ke empat, hindari warna terang mencolok sebagai warna utama, warna utama memang sebaiknya bukan warna mencolok seperti merah terang, kuning terang, biru terang dan lainnya. Hal ini di maksudkan agar kita mudah untuk memadu padankan warna utama rumah dengan furniture dan soft furnishingnya atau dengan kata sederhana peluang mengkombinasikaan warna dengan berbagai jenis warna menjadi lebih besar.

5. ke lima, gunakan warna aksen pada dinding, kalau rekan sekalian ngotot untuk menggunakan warna dinding yang mencolok maka gunakan sebatas sebagai aksen ruangan saja, misalnya untuk 1 sisi dinding saja dan jika ingin mengaplikasikannya di beberapa tempat maka sebaiknya di jedahi oleh warna lainnya yang menjadi warna utama ruangan!

Nah lima kriteria kita di atas apabila di aplikasikan maka akan mengkerucutkan pemilihan warna pada beberapa model kombinasi warna saja, sehingga kebingunan dalam menentukan warna tidak akan anda alami lagi!

Semoga bermanfaat!

Model rumah minimalis 2018
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya: http://www.lingkarwarna.com/search/label/rumah%20minimalis


Ide inspiratif cat warna rumah minimalis







Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)


Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days