LINGKAR WARNA: Desain rumah modern minimalis Desain rumah modern minimalis ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, May 28, 2014

28 mei 2014

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Desain rumah modern kita kali ini merupakan hasil program peningkatan kualitas kerja desain dan rendering dari team lingkar. Desain kita kali ini lebih mengutamakan olahan fasad dan renderingnya. Seperti umumnya rumah modern minimalis, shape dan form dari bangunan ini di komposisikan dari penggabungan bentuk bentuk kubus, kotak atau balok sebagi pembentuk utama bangunan. Bentuk bentuk ini kemudian diolah, di komposisikan sehingga menjadi 1 buah desain bangunan yang proporsional menarik untuk di nikmati. Meskipun demikian model desain ini tentu saja tetap di kondisikan sebagai bangunan yang secara konstruktif bisa di bangun dan secara artistik merupakan model simulasi arsitektur rumah modern minimalis yang juga memiliki fungsi.

Selain bentuk hal yang juga tidak kalah penting untuk di simak dalam mendesain sebuah rumah modern minimalis adalah material finishing arsitektur bangunan, dimana pada desain kita di kali ini menggunakan kombinasi cat, batu alam, marmer dan kayu sebagai bahan penutup envelop bangunan. Dalam prakteknya kemampuan meramu, mengkomposisikan bahan bahan ini ke dalam bangunan adalah salah satu kemampuan tersendiri yang tentunya tidak semua orang memilikinya, di butuhkan teori dan praktek berulang ulang sehingga kebiasaan peramuan komposisi estetis bisa berlangsung baik dan dengan hasil yang juga memuaskan.

Respon bangunan terhadap lingkungan di sekitarnya juga menjadi hal yang di praktikkan dalam latihan kali ini, dimana dari dua contoh bangunan rumah modern minimalis ini memiliki dua kasus yang berbeda, satu mengambil landsekap alam dengan pepohonan dan yang lainnya kondisi perkotaan dimana sering kali bangunan di apit oleh dua buah jalanan atau berada di sudut jalan. Dari dua kondisi ini juga tampak gaya desain, pengelolaan elemen bentuk antara gambar kita yang pertama dan kedua sangat berbeda, gambar pertama cenderung menonjolkan elemen horizontal dari bangunan dan gambar ke dua justru lebih menonjolkan elemen vertikalnya dan tentu saja semua memiliki alasan artistiknya masing masing.

Dua gambar referensi ini kami harapkan dapat juga menjadi referensi bagi anda yang menyenangi gaya gaya desain seperti ini, semoga bermanfaat!

Desain rumah modern minimalis
Desain rumah modern minimalis

Desain rumah modern minimalis
Desain rumah modern minimalis

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!


Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days