Ingin membangun rumah idaman anda tetapi bingung harus memulai dari mana, inilah solusinya!!! ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Wednesday, 1 July 2015



desain rumah modern minimalis
Halo, trimakasih telah singgah dan menyempatkan waktu untuk membaca artikel kami, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar atau pertanyaan seputar permasalahan ini, kepentingan kami adalah menyediakan pembahasan yang sesuai dengan keperluan anda dan kami berharap artikel ini bisa cukup membantu buat anda.




Baiklah langsung saja ke pokok pembahasan kita kali ini, Ingin membangun rumah idaman anda tetapi bingung harus memulai dari mana, yaa inilah solusinya!!!

1. Tahap pertama, ada baiknya anda memehami beberapa hal berikut ini

Yang pertama, memahami fungsi rumah seperti apa yang anda benar benar inginkan? apakah rumah yang digandengkan dengan tempat usaha atau rumah yang benar benar untuk tempat beristirahat saja. Untuk anda yang menginginkan adanya penghasilan sampingan atau memiliki proyeksi untuk memiliki usaha rumahan di kemudian hari, ada baiknya mempersiapkan ruang untuk usaha sejak dini.

Yang kedua, memahami ruang ruang apa saja yang benar benar  anda butuhkan, pertimbangkan dengan matang hilangkan ruang yang tidak anda butuhkan, karena setiap ruangan dapat meningkatkan ongkos kerja dan menambah volume pekerjaan yang berimpek langsung kepada lamanya pembangunan.

Yang ketiga,  memahami desain seperti apa yang anda inginkan (mengenal beberapa model gaya desain bangunan), hal ini sangat penting di karenakan rumah anda adalah pencitraan diri anda, pemahaman desain yang kurang matang dapat menyebaban pembangunan yang tidak efektif, merubah desain pada masa konstruksi atau pembangunan telah berjalan adalah hal yang sebaiknya anda hindari sejak awal

Yang keempat, selaraskan bujet yang anda miliki dengan keinginan keinginan anda, dan pahamilah terkadang tidak semua yang kita harapkan dapat di implementasikan, konsekuensi dari kondisi ini adalah di hadapkannya kita dengan pilihan pilihan tentang manakah yang harus menjadi prioritas kita.

tips: untuk memahami poin poin di atas, luangkan waktu untuk mencari literatur-literatur tentang seluk beluk membangun rumah, lewat buku atau bacaan bacaan secara online

2. Tahap kedua, gunakan jasa arsitek ( mengapa menggunakan jasa arsitek? )

Yang pertama, anda bisa mendiskusikan semua poin pada tahap pertama bersama seorang arsitek guna mendapatkan pemahaman akurat tentang poin poin tersebut, dan hal ini memudahkan anda dalam menemukan konsep rumah idaman yang anda inginkan.

Yang kedua, arsitek mampu menerjemahkan konsep rumah idaman anda kedalam bentuk gambar yang terukur dan terstruktur

Yang ketiga, arsitek mampu membantu anda merencanakan pembiayaan pembangunan, mengendalikan volume dengan desain yang efektif dan mengendalikan jangka waktu kerja dengan desain yang mudah di aplikasikan.

Yang keempat, arsitek biasanya merekomendasikan pekerja bangunan yang telaten, karena kepentingan sang arsitek untuk memastikan karyanya terbangun dengan baik oleh pekerja-pekerja yang berkualitas.

Tips: sebaiknya anda mempertimbangkan dengan baik saran dari sang arsitek, menurut pengalaman kami, sering kali pemilik bangunan menyesali beberapa keinginan yang cenderung di paksakan di tahap perencanaannya namun pada akhirnya tidak berfungsi secara efektif dan menjadi sia-sia

3. Tahap ketiga, persiapan pembangunan ( jika anda membangun sendiri perhatikan hal-hal ini )

catatan: Penjelasan ini kami maksudkan pada kondisi dimana anda membangun sendiri rumah idaman anda (tanpa kontraktor) dan dengan jadwal pekerjaan anda yang padat, mungkinkah? sangat mungkin kami telah menyaksikan banyak orang berhasil melakukannya dengan baik.

Yang pertama, gunakan jasa pengawas bangunan ( bukan mandor ) untuk mengawasi para pekerja bangunan termaksud mandor dan memastikan pembangunan berjalan sesuai skedjul dan gambar acuan perencanaan

Yang kedua, sempatkan mengevaluasi hasil pekerjaan setiap harinya, minta penjelasan mengenai progres pembangunan kepada pengawas, pekerjaan apa yang telah di kerjakan hari ini, dan pekerjaan apa yang akan di lakukan besok, biasanya di lakukan di sore hari sepulang kerja.

Yang ketiga, minta pengawas memotret progres pekerjaan di siang hari ketika para pekerja sedang beristirahat, ini memudahkan anda memantau volume pekerjaan yang berjalan.

Yang keempat, Belanja mingguan untuk kebutuhan material, minta arsitek perencana untuk membuat daftar list belanja material mingguan, dan sisipkan sedikit uang kepada pengawas untuk belanja material tak terduga, seperti kekurangan paku, kehabisan kawat beton, saringan pasir yang robek, ember yang pecah dan masih banyak lagi.

Yang kelima, Pastikan pekerja bangunan menerima gaji tepat waktu setiap minggunya, dan pastikan pula tidak menerima gaji secara berlebihan, minta perencana untuk membuat perencanaan gaji pekerja bangunan untuk perminggunya.

Yang keenam, lakukan poin satu sampai ke lima secara disiplin

Yang ketujuh, selamat membangun rumah idaman anda sendiri

Catatan: menurut pengalaman kami, membangun sendiri jauh lebih menghemat pembiayaan bangunan di banding menggunakan jasa kontraktor, bahkan ketika kita tidak cukup disiplin dalam melaksanakan poin poin tersebut tadi, tetapi juga masih menurut pengalaman kami jika anda ragu membangun sendiri dan tidak siap untuk semua poin yang kami sebutkan di atas, kami sarankan sebaiknya anda menggunakan jasa kontraktor untuk bangunan anda.

Trimakasih, semoga bermanfaat (cnk)









Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Komunitas Nasional

 
Model Rumah Minimalis 2019
Grup Tertutup · 51.887 anggota
Gabung dengan Grup
tempat berbagi informasi ter uptodate dan terbaru mengenai desain rumah, tips dan trik membangun rumah, pengalaman membangun, trategi membangun rumah,...
 

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time