LINGKAR WARNA: Rumah tertinggi di dunia hanya di huni oleh single family dan juga merupakan rumah dengan konstruksi termahal!!! Pemborosan parah!! Rumah tertinggi di dunia hanya di huni oleh single family dan juga merupakan rumah dengan konstruksi termahal!!! Pemborosan parah!! ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, November 18, 2015

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Rumah tertinggi  dan termahal di dunia

Archdaily telah merilis 9 bangunan paling kontroversi sepanjang masa dan salah satu yang paling mencolok adalah bangunan ini!!! kita mungkin sudah sering melihat bangunan ini via internet tapi tidak menyangka kalau bangunan ini di tujukan hanya kepada satu keluarga saja.

image courtesy by quora
KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT BERBAGAI DESAIN ARSITEKTUR UNIK LAINNYA

antilla tower mumbai: image courtesy by architizer




Dibangun berdekatan dengan Golibar daerah kumuh di pusat Kota Mumbai , menara berlantai 27 ini adalah rumah bagi satu keluarga dan saat ini memegang gelar kediaman pribadi paling mahal di dunia, dengan rekor rumah senilai $ 1B USD . Dimiliki oleh orang kelima terkaya di dunia , Mukesh Ambani , rumah ini dirancang bekerja sama dengan perusahaan Amerika Perkins + Will dan Hirsch Bedner Associates , arsitek perencana dari hotel hotel Mandarin Oriental di seluruh dunia . Setiap lantai rumah memiliki satu setingan tema yang spesifik, bahan mewah bersumber dari seluruh dunia yang dipilih oleh Ibu Ambani sendiri.

Antilla Tower  Mumbai: image courtesy by daily mail

Proyek ini telah menerima penolakan luas dari warga Mumbai yang berpendapat menara ini tidak sensitif dan berlebihan , berpenampilan sangat berlebihan sebagai sebuah rumah yang mencakup garasi parkir enam lantai, sembilan lift pribadi , dan luasan mencapai 400.000 kaki persegi hanya untuk ruang hunian satu keluarga.

image courtesy by antila
Bagaimana hal semacam ini dalam pandangan  kita??





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days