LINGKAR WARNA: Di tangan engineer genteng keramik bisa menjadi istimewa Di tangan engineer genteng keramik bisa menjadi istimewa ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, November 13, 2015

13 november 2015

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Solar roof tile - Atap bertenaga matahari

Solar roof tile adalah rekaan baru yang dapat sangat menolong dalam penghematan penggunaan energy dan dapat mengurangi biaya tagihan listrik anda. Tenaga matahari adalah sesuatu yang dapat menghasilkan begitu banyak energy untuk kebutuhan rumah anda tanpa biaya yang besar. Ada cukup banyak solusi energy alternatif yang lebih menarik akhir akhir ini tetapi energy matahari adalah sesuatu yang tidak terbatas dan paling mudah di temukan.

genteng keramik dengan tenaga surya
premoroofing

genteng keramik dengan tenaga surya
solar roof tile: amage courtesy by architectureadmirers





Memiliki rumah yang nyaman namun tetap hemat energy adalah sebuah masalah besar yang harus kita selesaikan. Dengan polusi besar besaran dan penggunaan material tidak ramah lingkungan yang telah merusak planet ini, kita harus mulai mempertimbangkan cara lain membawa kenyamanan tersebut di rumah kita,  tentu tidak slalu harus dengan menebang pohon dan merusak ekosistem alami.

genteng keramik dengan tenaga surya
solar roof tile: amage courtesy by architectureadmirers

Di masa lalu solar sistem ini sangat mahal dan tidak setiap orang dapat membeli dan mengimplementasikan pada rumah mereka. Di masa kini solar sistem tidak lagi menjadi sesuatu yang mahal, orang orang dapat dengan mudah mengimplementasikan pada rumah mereka dan menggunakannya sepanjang tahun. Perlu di ketahui solar sistem mempersaratkan orientasi yang tepat terhadap cahaya matahari sehingga sistem ini bisa bekerja sempurna dalam menyediakan energi alternatif.

genteng keramik dengan tenaga surya
solar roof tile: amage courtesy by architectureadmirers

Keramik Solar photovoltaic ini sangat nyaman di lihat dan jauh lebih baik dari model lama yang menempel pada atap rumah. Panel panel tersebut dapat di lepas dan digantikan, ini adalah inovasi baru dan bekerja sangat efektif! Atapnya terbuat dari tanah liat biasa  yang memiliki solar panel kecil di dalamnya yang akan menyerap energy matahari. Pemasangan panel panel tersebut sangat mudah karena bentuknya. Panel panel tersebut menghasilkan energy yang begitu  besar namun disisi lain bentuknya juga kecil dan fleksibel.


genteng keramik dengan tenaga surya
solar roof tile: amage courtesy by gizmodo
Terdapat juga solar tile bening dengan penampilan yang sangat menarik. Keramik keramik itu juga sangat tahan terhadap segala kondisi cuaca, terbuat dari plexiglas atau PMMA, material ini bahkan jauh lebih baik karena dapat menyerap lebih banyak sinar matahari yang menerpanya dan menghasilkan 90% energi yang di butuhkan untuk rumah anda.



Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days