LINGKAR WARNA: Desain meja unik dengan finishing epoksi Desain meja unik dengan finishing epoksi ~ LINGKAR WARNA

Monday, December 28, 2015

28 desember 2015

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Pernah dong lihat meja seperti ini, bertanya tanya bagaimana meja ini di buat?? hal itu pernah pula terjadi pada saya penulis, meja kayu olahan yang di lapisi bahan ini menjadi lebih mewah! awalnya saya menduga meja meja seperti ini slalu saja di pabrikasi namun nyatanya finishing seperti ini anda bisa lakukan sendiri dengan perlengkapan perlengkapan sederhana.

Desain meja unik dengan finishing epoksi
meja dengan finishing epoksi image courtesy by bestbartopepoxy






Desain meja unik dengan finishing epoksi
meja dengan finishing epoksi image courtesy by etsy
Anda bisa melapisi permukaan meja anda dengan benda benda unik yang anda inginkan sebelum kemudian melapisinya lagi dengan epoksi untuk menghasilkan karya yana unik, bisa dengan tutup botol, uang koin, foto keluarga bahkan sampai dengan batu kerikil sekalipun, sangat menarik bukan.

Desain meja unik dengan finishing epoksi
meja dengan finishing epoksi image courtesy byancientwood
Atau anda bisa mengekspose eksotiknya lekuk meja kayu yang anda miliki. Pada kasus kasus tertentu tampak terlihat anda membutuhkan jauh lebih banyak epoksi untuk menghasilkan karya yang sempurna. Dalam aplikasinya penerapan bahan epoksi menuntut permukaan yang benar benar rata agar meja tidak terasa aneh karena permukaan yang miring.


Berikut ini adalah beberapa video yang mengaplikasikan bahan ini pada beberapa kondisi, pada video pertama di atas adalah aplikasi yang paling sederhana hanya dengan menggunakan satu jenis warna epoksi yaitu bening, hasilnya tentu sangat menarik apalagi bagi anda yang menyenangi desain simple dan minimalis.

Video kedua ini, mengaplikasi epoksi dengan beberapa warna, dimana terlihat dengan jelas pada video ini tahap tahap pengerjaannya di mulai dengan lapisan yang paling dasar berwarna putih, di lanjutkan dengan warna warna berikutnya hingga akhirnya menghasilkan efek yang juga begitu menarik.


Dan terakhir, tidak kalah menarik kayu bekas yang di gunakan untuk melapisi permukaan meja menjadi sangat mewah dan artistik setelah di lapisi kembali dengan bahan ini.




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time