LINGKAR WARNA: Ide inspiratif interior ruang keluarga bergaya scandinavia Ide inspiratif interior ruang keluarga bergaya scandinavia ~ LINGKAR WARNA

Thursday, March 03, 2016

3 maret 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Epik, sempurna inilah kesan yang di timbukan oleh gaya desain ini, kita telah melewati fase fase perubahan referensi desain di indonesia, setidaknya saya sendiri penulis telah menyaksikan perubahan perubahan itu. Dahulu gaya klasik begitu populer di awal sembilan puluhan yang kemudian di gantikan dengan trend rumah mediteranian.

interior ruang keluarga bergaya scandinavia
image courtesy by godspromoteme




interior ruang keluarga bergaya scandinavia
image courtesy by entumundo
Setelah mediteranian berakhir kira kira di awal tahun dua ribuan, dominasi trend desain minimalis seakan akan sangat kokoh tidak tergantikan. Tami kami percaya di tahun tahun mendatang trend gaya scandinavian ini akan sukses menggantikan trend desain minimalis. Gaya ini di gadang gadang akan menjadi trend inspirasi desain masyarakat yang lebih modern dan lebih maju, tampilannya progresif namun tetap tampil dengan unsur unsur yang akrab dan tidak berlebihan.

interior ruang keluarga bergaya scandinavia
image courtesy by designo
Warna putih cerah mendominasi ruang ruang interior desain ini, dengan lantai kayu berwarna pucat di hiasi aksen aksen ruangan yang berwana terang namun tetap tidak berlebihan, seperti misalnya bantal sofa berwarna kuning pada gambar di atas. Penggunaan karpet dan furniture seperti sofa dan kursi dengan tema warna yang sedikit gelap.
 
interior ruang keluarga bergaya scandinavia
image courtesy by cookiesandtea
Kita dapati pula ornament yang hampir tidak pernah absen pada interior ini yaitu pajangan tengkorak rusa dengan tanduknya yang khas. tampak juga perapian yang selalu hadir di tengah tengah ruang keluarga. Intensitas cahaya yang super terang dari kaca kaca jendela besar menjadi karakter khas pembentuk kesan ruang gaya ini.

interior ruang keluarga bergaya scandinavia
image courtesy by visitedeco
Terkadang tampilan kontras bisa pula di capai dari gaya ini, yang biasanya di dominasi dengan warna putih pada contoh di bawah justru di dominasi dengan warna yang lebih gelap. Dengan permainan pernak pernik penuh warna menghasilkan sesuatu yang sangat berkarakter pada ruangan ini.


interior ruang keluarga bergaya scandinavia
image courtesy by wnetwork




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time