LINGKAR WARNA: Desain interior Tea room Desain interior Tea room ~ LINGKAR WARNA

Tuesday, March 01, 2016

1 maret 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Sebuah desain studio berbasis di shanghai china Minax telah menyelesaikan sebuah projek yang mereka sebut sebagai "lotus and bamboo tea room" untuk sebuah event "2014 china international aquilaria culture exposition and living space exhibition". Desain ini di bentuk dari 500 potongan bambu dengan ukuran diameter enam centimeter, yang mana masing masing memiliki ukuran yang berbeda.

cafe bambu unik
images courtesy by minax




cafe bambu unik
images courtesy by minax
Pengaturan dari potongan potongan bambu yang di susun vertikal ini membentuk ruang elips di dalam ruangan sebuah kotak kubus. Bentuk ini di hidupkan dengan permainan spot lampu pada beberapa ujung potongan potongan bambu yang disusun secara teratur. Para pengunjung akan merasakan suasana yang benar benar unik ketika berada di dalam ruang ini.

cafe bambu unik
images courtesy by minax
Potongan potongan bambu juga terlihat disusun hingga ke lantai untuk memperkuat kesan ruang elips yang ingin di ciptakan. Penamaan dari ruangan ini mengikuti tema dari furniture yang digunakan dalam ruangan ini yaitu lotus dan bambu. Jantung dari ruangan ini adalah sebuah meja panjang yang di sebut qushui yang bermakna sungai berliku di china.

cafe bambu unik
images courtesy by minax
Di atas meja panjang ini terdapat takikan menyerupai sungai berliku yang di aliri air, menjadikan suasana meja menjadi sangat unik. Kombinasi antara bambu, meja kayu, lanyai kayu, furniture dan pencahayaan benar benar memberikan suasana berbeda yang sulit untuk di gambarkan.


cafe bambu unik
images courtesy by minax




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time