LINGKAR WARNA: Cafe mobil kontainer inspiratif Cafe mobil kontainer inspiratif ~ LINGKAR WARNA -->

Thursday, May 12, 2016

12 mei 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Kafe kontainer dengan mobil mungkin masih jarang kita temukan di indonesia, di beberapa daerah hal ini  mungkin di batasi dengan regulasi mengenai bisnis jenis ini belum ada. Bagaimana tidak bisnis cafe kontainer sekiranya tidak dapat pula di golongkan sebagai pedagang kaki lima, namun juga tidak bisa di kelompokkan sebagai pedagang besar.

Cafe mobil kontainer inspiratif
image courtesy by




Cafe mobil kontainer inspiratif
image courtesy by
Adapun tantangan lainnya adalah bersifat teknis, di mulai dari tidak selalu tersedianya kontraktor yang berfokus mengerjakan pekerjaan pekerjaan modifikasi kontainer, sampai dengan permasalahan di mana mobil mobil ini akan parkir, maklum saja kontainer dan mobilnya berukuran cukup besar dan memakan ruang yang cukup luas. Di beberapa tempat mungkin ide ini bisa saja di impleentasikan.

Cafe mobil kontainer inspiratif
image courtesy by
Berbeda dengan pembahasan pembahasan mengenai kontainer sebelumnya, Cafe mobil kontainer di sini dapat di maknai sebagai satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Pada contoh contoh kita kali ini tampak penggunaan kaca kaca yang dominan pada sebagian dinding container, ini sangat memungkinkan di aplikasikan karena bisa di maklumi kontainer yang selalu menempel dengan mobil memiliki potensi guncangan yang lebih sedikit di banding kontainer yang di simpan kemudian di angkat kembali untuk di pindahkan.

Cafe mobil kontainer inspiratif
image courtesy by
Umumnya desain cafe seperti ini hanya menyediakan sedikit kursi tanpa meja, karena di asumsikan para konsumer hanya datang, membeli kemudian berlalu. Di indonesia mungkin di butuhkan lebih banyak penyesuaian penyesuaian agar lebih sesuai dengan kebiasaan masyarakat di indonesia. Penggunaan atap tenda tambahan tampak pada salah satu contoh desain kita kali ini, di desain sangat rapih sehingga menambah daya tarik bagi kafe mobil kontainer itu sendiri.


Cafe mobil kontainer inspiratif
image courtesy by
Di kemudian hari ide ide seperti ini mungkin akan menjamur di indonesia, di mana trend bisnis dan entrepreneur masih terus berkembang. Walaupun masih banyak orang orang yang cenderung berproses sebagaimana orang orang sebelumnya berproses tetapi masa masa kejayaan para entrepreneur akan segera menjamur jauh lebih besar lagi dari yang telah ada saat ini.





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days