LINGKAR WARNA: Inspirasi rumah kontainer di tengah kebun Inspirasi rumah kontainer di tengah kebun ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, May 13, 2016

13 mei 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Memiliki ruang duduk di tengah kebun yang luas adalah sesuatu yang sangat menyenangkan, apa lagi bagi anda yang menyenangi aktifitas yang bersentuhan langsung dengan alam bebas. Bagaimanatah lagi apabila pavilion tersebut di lengkapi dengan dapur cantik dimana kita bisa menyeduh kopi ataupun teh, sambil melihah alam kebun di sekitar kita dengan kolam penuh ikan yang ramai, wah jadi peingin punya nih hahahahah.

rumah kontainer di tengah kebun
image courtesy by completehome





rumah kontainer di tengah kebun
image courtesy by completehome
Berikut ini adalah bagaimana kontainer bekas di ubah menjadi gazebo cantik di tengah kebun yang luas, tampak bahwa kesan rustik atau tua dari dinding kontainer di biarkan begitu saja, sehingga kesan menyatu antara kebun dan kontainer begitu terasa. Kontainer berukuran sedang ini di sulap menjadi ruang duduk yang di lengkapi dengan berbagai fungsi yang menggenapi suasana ruang dududk tersebut.

rumah kontainer di tengah kebun
image courtesy by completehome
Di mulai dari lampu lampu unik yang bergelantungan, ambalan yang di penuhi dengan bahan kebutuhan sampai dengan dapur kecil nan cantik. Desainnya bisa dikatan berkonsep open plan kdimana lebih dari 70 % bidang dindingnya terbuka. Pohon pohon besar yang menaungi kebun ini juga memberikan sumbangsih kesan yang nyaman bagi kontainer ini.

rumah kontainer di tengah kebun
image courtesy by completehome
Di sore hari lampu lampu yang bergelantungan bisa dinyalakan, menambah suasana romantisme kontainer ini. Pemilihan dinding interior yang berwarna gelap memperkokoh karakter setiap objek furniture yang ada dalam pavilion ini sekaligus juga menegaskan keberadaan setiap objek yang menempel pada dindingnya.


rumah kontainer di tengah kebun
image courtesy by completehome
Terakhir, sekali lagi desain desain ini di indonesia butuh kepada modifikasi lagi, dimana penggunakan kanopi atau atap pada setiap bukaan adalah menjadi kewajiban desain, maklum saja iklim indonesia mengharuskan untuk itu. Nah sekian dulu untuk saat ini semoga bermanfaat!!!




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days