LINGKAR WARNA: Yu sing, Penyaringan air bekas pakai Yu sing, Penyaringan air bekas pakai ~ LINGKAR WARNA

Monday, May 30, 2016

31 mei 2016

Bismillahirrahmanirrahim

- بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Di kutip dari facebook Yu sing, arsitek yang satu ini secara rutin terus menginspirasi kita dengan informasi informasi yang sederhana namun sangat bermanfaat dan di butuhkan oleh umumnya masyarakat, berikut adalah informasi selengkapnya

Penyaringan air abu abu


Penyaringan air bekas pakai



Air menjadi kebutuhan utama yang berkelimpahan tapi sekaligus selalu kurang. Filter #greywater utk dipakai kembali menyiram kebun serta #penampunganairhujan adalah sikap menghemat air. Lebih baik lagi kalau air hujan pertama yang mengandung lebih banyak polutan dibuang.

Bila suatu kota bisa stop pengambilan air tanah, penurunan muka tanah bisa ditekan. Misalnya tokyo sejak 1960 stop ambil air tanah dengan pelayanan air bersih ke semua warga, dalam waktu 10 tahun saja penurunan muka tanahnya mendekati 0cm.

Sistem ini dipakai di rumah belajar lingkungan ocean of life indonesia di pantai watukodok, gunung kidul, yogyakarta. Rumah oli ini yang memenangkan #holcimawardindonesia2015 for sustainable construction dan #futurarcgreenleadershipaward2016.

Kemudian bak penampungan air hujan serta bak penyaring air bekas pakai juga telah direplikasi berkali-kali di berbagai proyek studio #akanoma.

Silakan disebarkan dan dibuat di mana2. #MenghematAirItuBaik.





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time