LINGKAR WARNA: Desain interior cafe berkonsep scandinavia Desain interior cafe berkonsep scandinavia ~ LINGKAR WARNA

Saturday, September 10, 2016

11 September 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Cafe tempat dimana seseorang dapat duduk cukup lama sekedar untuk menikmati minuman dan hidangan ringan ini menjadi model bisnis yang sangat berkembang dewasa ini, tempat ini biasa juga di sebut dengan coffee shop atau lebih tenar dengan sebutan warkop ( warung kopi ). Ide fundamental dari cafe adalah mempertemukan konsumen dari berbagai kalangan, hal inilah yang menjadikan bisnis ini laris manis.

Desain interior cafe berkonsep scandinavia
image courtesy by design milk

Tak lengkap kiranya jikalau kita tidak membawakan definisi kafe ini menurut referensi wikipedia, Di Indonesia, kafe berarti semacam tempat sederhana, tetapi cukup menarik untuk makan makanan ringan. Dengan ini kafe berbeda dengan warung. Secara etimologi Kafe berasal dari (bahasa Perancis: café) yang secara harfiah berarti (minuman) kopi, tetapi kemudian maknanya berkembang menjadi tempat untuk minum-minum yang bukan hanya kopi, tetapi juga minuman lainnya, masuk di dalamnya minuman minuman dengan soda atau moktail.

Desain interior cafe berkonsep scandinavia
image courtesy by dek-d


Menurut kamus besar bahasa indonesia kafe/ka·fe/ /kafé/ n dapat di artikan sebagai 1. tempat minum kopi yang pengunjungnya dihibur dengan musik; 2. tempat minum yang pengunjungnya dapat memesan minuman, seperti kopi, teh, soda, dan kue-kue; kedai kopi. Dan kami berpikir setiap kita tentu mampu mendefinisikan cafe ini dikarenakan kafe sudah merupakan bagian yang akrab dari kehidupan kita baik sebagai pengunjung, bekerja atau pemilik kafe itu sendiri.

Desain interior cafe berkonsep scandinavia
image courtesy by dek-d
Berikutnya setelah mengetahui definisi dari kafe tersebut, kita akan membahas bagaimana cafe dengan tema scandinavia ini. Berbeda dengan pembahasan pembahasan kita sebelumnya, pada contoh contoh kita kali ini, beberapa kafe tampil sangat kuat dengan karakter nordiknya, misalnya saja cafe dengan penggunaan dominasi material kayu sebagai elemen interiornya dan kursi khas gaya kontenporer scandinavianya. ( lihat pada dua gambar terakhir )

Desain interior cafe berkonsep scandinavia
image courtesy by ozonedesignlifestyle
Sebagiannya lagi menampilkan kombinasi yang seimbang antara karakter tradisional nordic dengan arsitektur modern umumnya. Misalnya pada gambar pertama kita di atas dimana 100 % furniturenya berkarakter scandinavian namun pada area dindingnya masih 50-50, maksudnya apabila furniture dengan krakter berbeda di tempatkan di dalamnya maka gaya nordicnya akan benar benar hilang.

Desain interior cafe berkonsep scandinavia
image courtesy by quicklocs
Terakhir adalah cafe scandinavian yang tampil lebih kekinian dengan menghadirkan patern lantai dan dinding yang lebih atraktif dengan kombinasi motif yang beragam. Furniture mengambil komposisi khas scandinavian namun di buat lebih strech dan kaku sehingga tampak lebih modern, terakhir furniture furniture ini di beri warna warni yang mencolok saling berkompetisi namun masih mudah untuk di nikmati oleh mata.

Desain interior cafe berkonsep scandinavia
image courtesy by sharproject



akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time