LINGKAR WARNA: 6 desain inspirasi pagar dengan tanaman 6 desain inspirasi pagar dengan tanaman ~ LINGKAR WARNA

Monday, October 03, 2016

03 oktober 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Inspirasi pagar dengan tanaman

Penggunaan tanaman sebagai elemen pembentuk pagar tentu bukanlah hal baru, bahkan kita telah mengenali hal ini sejak waktu yang telah lampau. Namun dalam perkembangannya bentuk aplikasi tanaman ini menjadi begitu beragam, seiring berkembangnya teknologi dan eksplorasi kreatif yang semakin marak dewasa ini.

Inspirasi pagar dengan tanaman
iamge courtesy by owtdoor
Jenis tanaman yang digunakan pula semakin beragam, dahulu paling populer kita mengenal tanaman teh tehan, bunga asoka, beluntas, kembang sepatu dan yang lainnya. Kini dengan sistem vertikal garden tanaman yang dapat di gunakan menjadi lebih fariatif, komposisi warna bidang pagar yang dibentuk oleh tanaman juga menjadi lebih beragam.






Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Inspirasi pagar dengan tanaman
image courtesy by gardenexpres
Untuk memahami apasih vertical garden itu? gambar di atas ini bisa menjelaskannya dengan sederhana apa yang di maksud dengan vertical garden tesebut, adapun bentuk lainnya di contoh contoh kita pada artikel ini merupakan bentuk fabrikasi dari bentuk sederhana di atas. Media media tanam tersusun rapat secara vertikal dan di umur tertentu tanaman jadi mendominasi dinding media tanam tersebut.

Inspirasi pagar dengan tanaman
image courtesy by homestratosphere
Sebelumnya penggunaan vertical garden ini lebih umum pada bagian utama bangunan seperti dinding dan yang lainnya, namun pada perkembangannya aplikasi ini pada pagar bangunan juga menjadi trend tersendiri. Di antara tanaman tanaman yang dapat digunakan sebagai materi pada verikal garden ini adalah soapwort, bunga lipstik, kuping gajah, hosta atau funkia, sirih merah, lili paris dan lain sebagainya.

Inspirasi pagar dengan tanaman
image courtesy by houzz
Gambar di bawah ini mungkin bisa memberikan penggambaran bagi kita bagaimana kondisi pagar dengan vertikal garden ketika tanaman belum memenuhi bidang media tanamnya. Pemanfaatan tanaman merambat untuk menghiasi pagar rumah anda juga bisa menjadi alternatif, walaupun bukan hal baru tetapi efek estetis yang di kesankannya juga tidak kalah menariknya.

Inspirasi pagar dengan tanaman
image courtesy by impresivemagazine
Tanaman menjalar juga bisa dikombinasikan dengan material material lainnya seperti kayu dan beton, tanaman menjalar ini dalam perkembangannya lebih sering di tampilkan pada desain pagar dengan gaya minimalis, di kombinasikan dengan beton bertekstrur. Kelebihan dari tanaman merambat bentuknya mudah di atur karena cenderung mengikuti media rambatannya.

Inspirasi pagar dengan tanaman
image courtesy by rumah minimalis
akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time