LINGKAR WARNA: 3 Denah rumah minimalis ukuran 6x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan 3 Denah rumah minimalis ukuran 6x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Tuesday, April 30, 2019

30 april 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 6x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Setelah sebelumnya kita berbagi denah rumah minimalis ukuran 6x12 m, 2 kamar tidur dan satu lantai maka kali ini kita akan kembali berbagi referensi denah untuk rekan sekalian. Ups jangan salah meskipun di artikel ini kita membagi referensi dengan ukuran lahan yang sama, buat pembaca baru sedikit info di web ini tersedia banyak referensi tidak hanya denah dalam berbagai ukuran, tetapi  juga referensi mengenai rumah secara umum, mulai dari halaman sampai interior rumah dan mungkin telah ada puluhan ribu referensi di website ini.

Kembali ke referensi kita, kali ini kami akan membahas referensi denah rumah ukuran 6x12 m, dengan 3 kamar tidur, pada bangunan 2 lantai. Kalau di perhatikan, secara umum tipologi denah 2 lantai ini sangat jauh berbeda dengan denah satu lantai, artinya jika kita ingin merubah atau merenovasi rumah kita yang tadinya1 lantai menjadi 2 lantai maka bentuk akhirnya akan sangat jauh berbeda dengan denah ini yang memang dari awalnya telah di persiapkan untuk 2 lantai bangunan.

Ini di karenakan pada denah ini posisi tangga telah di persiapkan dengan matang sedari awal, berbeda dengan denah renovasi yang membutuhkan penyesuaian baru terhadap posisi tangga, yang kalau arah denah renovasinya di bawa ke tipologi ini makan akan menelah biaya yang lebih besar, karena pada denah baru akan menggeser posisi kamar mandi yang sudah pakem pada denah lantai satu dengan ukuran lahan 6x12 meter.


1. Denah rumah luas 80 m2


Di denah rumah minimalis kita yang pertama ini lantai satunya memiliki luas kurang lebih 39 m2 diluar luasan teras depan dan belakang. Di sisi kanan denah ada 1 buah kamar tidur , tangga menuju lantai 2 dan kamar mandi tepat di bawah tangga. Area ini mundur 4,5 m dari batas tanah depan yang di gunakan sebagi carport. Kamar berukuran 3x2,75 m dan kamar mandi berukuran 1,4 x 2,25 m yang menempel di batas belakang lahan. Masih terdapat taman kecil di belakang bangunan dengan ukuran 1,65x3,75 m tepat di sisi kiri kamar mandi. Dapur atau kitchen set di letakkan di dalam rumah bersama ruang makan dan ruang tamu yang terletak di bagian kiri lahan.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 6x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 80 M2,  LANTAI 1





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Di lantai dua luas bangunan kurang lebih sama persis dengan lantai satunya hanya ada sedikit tambahan luasan yaitu kurang lebih 2 m2 pada daerah depannya yang di gunakan untuk menempatkan meja kerja atau meja belajar. Jadi bisa di katakan luas lantai 2 kurang lebih 41 m2, dan luas total bangunan keseluruhannya adalah 39+41 menjadi 80 m2. Di lantai 2 terdapat 2 kamar tidur masing masing berukuran 3,5x3,3 m dam 3,5x2,7 m, juga terdapat satu buah kamar mandi dengan ukuran 2,2x1,75 m. Tidak terdapt ruang lainnya di lantai 2 ini kecuali 3 ruang tersebut di tambah satu ruang sirkulasi.

Denah rumah minimalis ukuran 6x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 80 M2,  LANTAI 2

Untuk tampak depan bangunan bergaya modern minimalis, dengan permainan elemen garis dan granit motiv alur yang di susun horizontal. Model atap kombinasi antara model plana sebagai badan atap utama dan atap perisai sebagai aksennya. Jatuhan air atap muka belakang kecuali pada sedikit atap perisainya yang jatuhnya di kiri dan kanan. Elemen garis vertikal digunakan sebagai aksen utama pada bangungan ini dengan mengaplikasikan warna mencolok pada finishingnya.

tampak depan rumah minimalis ukuran 6x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 80 M2,  2 LANTAI

2. Denah rumah luas 80 m2


Di denah kita yang kedua ini sama persis dengan denah kita sebelumnya hanya saja pada denah lantai duanya terdapat sedikit perbedaan. Perbedaan ini di sebabkan karena adanya perbedaan tampak depan pada desain masing masing. Kalau sebelumnya kita ada aksen garis di lantai 2 di denah ini aksen tersebut telah di hilangkan.

Denah rumah minimalis ukuran 6x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 80 M2,  LANTAI 1

Denah rumah minimalis ukuran 6x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 80 M2,  LANTAI 2

Ini adalah tampak depan dari denah kita yang kedua, denah boleh sama tapi fasade bisa jauh berbeda. Kalau sebelumnya tampak depan kita menggunakan kombinasi dua model atap kalau pada fasade ini justru hanya menggunakan atap plana yang di susun. Dimana area fasade bangunan yang di tonjolkan memiliki dinding dan atap yang lebih tinggi. Pada desain ini granit motif alur justru menjadi vocal point dari bangunan, meskipun ada kehadiran warna gelap pada bangunan namun dominasi granit masih lebih juah menonjol.

tampak depan rumah minimalis ukuran 6x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 80 M2, 2 LANTAI

3. Denah rumah luas 75 m2


Pada denah kita yang ketiga, lantai satu bangunan luasnya kurang lebih 37,6 m2 di luar luas lantai teras depan maupun belakang. Masih terdapat kelebihan tanah sepanjang bentangan belakang dengan luas yang berfariasi. Kamar tidur berukuran 3x3 m, kamar mandi 2x1,85 m yang letaknya tepat di bawah tangga. Sisi kanan denah di isi dengan ruang tamu, ruang makan dan kitchen set atau dapur, jadi pada denah ini dapur juga terletak di dalam bangunan.

Denah rumah minimalis ukuran 6x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 75 M2,  LANTAI 1

Di lantai 2 sendiri terdapat 2 kamar tidur dengan ukurang masing masing 3x3 m dan 3x4 meter, terdapat juga 1 kamar mandi dengan ukuran 2,15x1,5 m. Luas bangunan dari lantai 2 hanya selisi 2m lebih besar dari lantai satu. Jadi luas total bangunan menjadi kurang lebih 75 m2 lebih kecil 8 meter dari 2 denah kita sebelumnya.

Denah rumah minimalis ukuran 6x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 75 M2,  LANTAI 2

Untuk tampak depan rumah bergaya modern minimalis, dengan model atap pelana yang di susun, jatuhan air atap ke depan dan kebelakan. Perbedaan antara model atap kita pada desain ini dengan desain ke dua adalah perbedaan antara ketinggian atap itu di bagi antara kiri dan kanan berbeda dengan desain kita sebelumnya yang meninggikan atap bagian tengahnya. Bentuk kanopi teras memanjang hingga melintasi area carport, yang menjadi aksen pada bangunan ini adalah bentuk takikan dinding yang berada di lantai duanya.

tampak depan rumah minimalis ukuran 6x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 75 M2,  2 LANTAI

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days