LINGKAR WARNA: 2 Denah rumah minimalis ukuran 9x17 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan 2 Denah rumah minimalis ukuran 9x17 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Thursday, June 27, 2019

27 juni 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 9x17 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Model contoh denah rumah minimalis kita berikutnya adalah denah dengan ukuran lahan lebar 9 meter dengan panjang 17 meter  dengan 4 buah kamar tidur dan pada 2 lantai bangunan.

1. Referensi denah kita yang pertama memiliki luas total bangunan 133 m2 dengan pembagian luasan 83 m2 untuk luasan lantai 1 dan 50 m3 untuk luasan lantai 2. Denah ini meliki karakter yang khas dengan model teras besar yang menjorok kedalam dengan ukuran 3x3,6 meter, tampak bahwa dari perencana menginginkan teras ini juga berfungsi sebagai area penerima tamu, jadi pada teras juga di sediakan meja dengan 4 buah kursi sebagai gambaran.

Di sebelah teras kita langsung memsaki area multy dengan dua fungsi ruang yaitu ruang TV atau living room dan ruang makan dengan ukuran 4x6 meter. Di sisi kanan ruang ini dari depan adalah garasi mobil berukuran 3x5 meter kemudian dapur berukuran 2,5x3 meter dan area service berukuran 2,2x4,2 meter. area servis berisi 1 buah kamar mandi dengan ukuan 1x2 meter dan tangga putar menuju lantai dua dimana kamar pembantu berukuran 2x2 meter terdapat di sana.

Di sisi kanan ruang servis adalah kamar anak atau kamar tamu berukuran 3x4,2 meter dan taman luar berukuran 3,7x4,2 meter. Tidak lupa denah ini juga memiliki carport dengan ukuran 3x5 meter dan taman depan berukuran 5x5 meter. Tangga menuju lantai dua berada di sudut kanan depan denah, tepat di bawah tangga ini ada sebuah kamar mandi berukuran 1,5x2 meter. Di ujung tangga menuju lantai dua terdapat ruang antara dengan ukuran 1,7x5 meter, ruang ini menghubungkan 2 buah kamar tidur berukuran masing masing 2,5x3 meter dan 4x4 meter. Kamar utama juga telah di lengkapi dengan kamar mandi berukuran 2x2 meter.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 9x17 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 133 M2, 2 LANTAI


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Untuk tampak depannya denah ini memiliki tampak depan dengan gaya desain modern minimalis, atap menggunakan model pelana yang di susun dan jatuhan air depan dan belakang. Jatuhan air menentukan orientasi dari atap pelana jatuhan air ke kiri dan kekanan akan menyebabkan orientasi atap pelana tegak lurus dengan atap pada desain kita kali ini. Warna bermain dengan warna krem dan coklat tua sebagai aksennya, terdapat juga aplikasi batu alam di lantai satu tepatnya pada dinding kamar mandi di bawah tangga.

tampak depan rumah minimalis ukuran 9x17 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 133 M2, 2 LANTAI

2. Referensi denah kita yang kedua memiliki luas total bangunan 165 m2 dengan komposisi pembagian luasan 90 m2 untuk luasan lantai 1 dan 75 m2 untuk luasan lantai duanya. Jadi untuk pemanfaatan luasan saya pikir denah ini sudah cukup hanya saja untuk aplikasinya pada besaran dan pembagian setiap ruang masih bisa di maksimalkan lagi. Namun di maklumi denah denah ini di buat dengan luasan yang di kendalikan untuk kepentingan developer dari perumahan sehingga pengelolaannyapun terbatas.

Denah ini memiliki entrance di sudut kanan bangunan dengan ukuran teras 2x3  meter, kamudian dari pintu utama terdapat foyer berukuran 2x2 meter, ruang tamu berada tepat di sebelah kirinya dengan ukuran 2,7x3,5 meter. Kemudian ke arah dalam di sisi kanan kita akan dapati tangga menuju lantai dua dengan kamar mandi tepat berada di bawah bordesnya. Setelah tangga ruang di bagi dua dimana di sisi kiri denah adalah ruang makan dan dapur adapun di sisi kanannya adalah ruang TV. Ruang lainnya yang juga berada di lantai satu adalah garasi mobil berukuran 3x6 meter dan area servis di sudut kiri belakang denah berukuran 2x3 meter, ruang ini berisi tangga putar yang akan mengantarkan kita ke ruang pembantu.

Dibagian luar bangunan denah mimiliki sebuah carport berukuran 4x5 meter, taman depan berukuran 3x5 meter dan taman belakang memanjang berukuran 3x7 meter. Di lantai dua di penghujung tangga akan kita dapati sebuah ruang antara berukuran 2x3,5 meter ruang ini menghubungkan 3 buah kamar tidur dan 1 buah kamar mandi. Kamar tidur utama berukuran luas 36 m2, 2 kamar anak masing masing berukuran 3x3,5 meter dan kamr mandi berukuran 2x2 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 9x17 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 165 M2, 2 LANTAI
Untuk tampak depan dari denah ini memiliki tampak depan  bergaya desain modern minimalis dengan model atap perisai. Berbeda dengan fasade kita sebelumnya, tampak kita kali ini telah juga memiliki canopi carport, jadi canopi bisa lebih terintegrasi dengan fasade bangunan. Aksen bangunan di hasilkan dari warna mencolok pada penebalan dinding di lantai 2. Fasade ini juga menggunakan second skin sebagai penghalau matahari pada 40 % bidang fasadenya dengan warna coklat yang letaknya tepat di dinding kaca latai 2.

tampak depan rumah minimalis ukuran 9x17 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 165 M2, 2 LANTAI

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days