Denah rumah minimalis ukuran 9x17 meter 5 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Tuesday, 2 July 2019

3 juli 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 9x17 meter 5 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Gambar contoh denah rumah minimalis kita berikutnya adalah denah dengan ukuran lahan lebar 9 meter dengan panjang 17 meter  dengan 5 buah kamar tidur dan pada 2 lantai bangunan. Jadi di dua denah kita yang pertama ini meskipun bangunan tidak beringkat keseluruhannya namun area kosong di belakang bangunan di lantai dua tetap di fungsikan sebgai area servis baik itu sebagai area jemur maupun fungsi lainnya yang memungkinkan untuk di aplikasikan. Kelebihannya adalah bangunan memiliki area ekstra yang cukup besar namun kekurangannya adalah biaya pengecoran lantai menjadi lebih besar meskipun area tersebut bisa di katakan tidak berfungsi secara maksimal.

1. Denah kita yang pertama memiliki luas total bangunan 161 m2 dengan komposisi pembagian luasan 96 m2 untuk luasan lantai 2 dan 65 m2 untuk luasan lantai 2. Denah ruang ini untuk pembaian ruangnya sudah cukup maksimal dimana setiap ruang telah memiliki areanya sendiri, seperti misalnya pada denah denah dengan ukuran tipe yang kecil biasanya ruang tamu, ruang TV atau ruang keluarga itu di gabungkan namun di denah ini ruang ruang tersebut telah memiliki areanya masing masing dan tentunya pambagian seperti ini menjadi hal yang wajib pada denah dengan area luasan yang cukup besar.

Denah ini dimulai dengan carport berukuran 3x5 meter di sudut kanan depan tampak, kemudian taman di sisi kirinya berukuran 6x4,5 meter, kemudian teras entrance depan berukuran 1x2,5 meter. Selain melalui teras depan bangunan ini juga bisa di akses melalui garasi dengan ukuran 3x6,5 meter, garasi ini di hubungkan langsung dengan area dapur melalui sebuah pintu kecil berukuran lebar 80 cm. Dari dapur ini pemilik rumah bisa mengakses area bangunan utama yaitu ruang makan dan ruang TV, dan dapur ini juga terhubung dengan area kamar pembantu berukuran 3x3,5 meter di sudut kanan belakang denah.

Adapun dari depan ruang pertama yang akan kita temukan adalah ruang tamu berukuran 2,5x3 meter ruang ini berbatasan langsung dengan ruang TV, dan setelah ruang TV akan kita dapati anak tangga menuju lantai 2 bangunan. Di lantai satu ada satu buah kamar di bagian sudut kiri depan denah dengan ukuran 3,5x3,5 meter. Dilantai dua di penghujung tangga akan kita dapati sebuah ruang antara berukuran 2,2x4 meter, ruang ini menghubungkan ruang ruang di lantai dua yaitu kamar tidur utama berukuran 4x6 meter, kamar tidur anak 1 berukuran 3x3,5 meter, kamar tidur anak dua berukuran 3x5,5 meter dan kamar mandi berukuran 2,2x2,2 meter.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
JOIN GROUP NASIONAL MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!


DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 161 M2, 2 LANTAI




Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Untuk tampak depannya sendiri dari denah ini  memiliki gaya desain modern minimalis dengan model atap pelana yang di susun, seperti umumnya rumah rumah minimalis ala indonesia fasade banguna di kelola dengan permainan penebalan dinding dan kanopi pintu dan jendela. Di sini tampak sang arsitek membuat dua pola bingkai pada fasade bangunan yang pertama ada pada jendela kamar utama dan kedua yang berukuran lebih kecil ada pada balkon teras lantai 2. Aksen bangunan berwarna orange menjadi baground bingkai dari jendela kamar utam.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 161 M2, 2 LANTAI

2. Denah kita yang kedua memiliki luas total bangunan 153 m2 dengan komposisi pembagian luasan 91 m2 untuk denah lantai satu dan 62 m2 untuk luasan lantai 2. Dari luasan denah kita pada referensi ini sedikit lebih kecil dari denah sebelumnya, terpaut sekitar 8 meter, meskipun dengan komposisi ruang yang kurang lebih sama. Denah ini di mulai dengan carport dengan ukuran 3x5 meter di sudut kiri denah kemudian ada taman di sisi kanannya dengan ukuran 6x6 meter. Teras bangunan cukup besar dengan ukuran 3,5x4 meter, teras yang luas kami pahami juga di maksudkan sebagai area untuk menerima tamu, jadi area meja makan, ruant TV dan lannya menjadi terasa lebih privasi lagi.

Setelah teras ini, di dalam bangunan ada ruang multy berukuran 4x6 meter, ruang ini di isi oleh ruang makan dan ruang keluarga. Di sisi kiri ruang ini adalah dapur dengan ukuran 2,5x3 meter di ikuti dengan garasi di sisi depan berukuran 3x5 meter dan area servis di sudut belakang berukuran 2x4 meter. Area servis ini berisi kamar mandi dan sebuah tangga putar menuju area cuci jemur di lantai dua, di area cuci jemur ini juga terdapat kamar untuk pembantu rumah tangga.

Masih di lantai satu tepat di sebelah kanan dari ruang servis denah memiliki 1 buah kamar tidur berukuran 3x3meter yang langsung menghadap ke taman rumah bagian belakang berukuran 4x4 meter. Ruang lainnya di lantai satu adalah area tangga di sudut kanan depan denah dan kamar mandi yang letaknya tepat berada di bawah bordes teras. Di ujung tangga menuju lantai dua terdapat 1 buah ruang sirkulasi memanjang berukuran 2x6 meter ruang ini menghubungkan kamar tidur utama, 1 buah kamar mandi, 2 buah kamar anak dan 1 buah ruang TV dengan ukuran masing masing Kamar tidur utama berukuran 4x4 meter dengan kamar mandi berukuran 2x2 meter, kamar mandianak berukuran 1,5x1,5 meter, 2 buah kamar anak masing masing berukuran 3x3 meter dan ruang TV berukuran 2x3 meter.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 153 M2, 2 LANTAI
Untuk tampak depannya sendiri denah ini memiliki gaya desain modern minimalis dengan model atap pelana yang di tingkat. Jatuhan air ke depan dan kebelakang, tampak desain ini menggunakan talang air beton di beberapa area bagian atapnya hal ini di karenakan atap utama tidak mengcover seluruh area bangunan lantai 2. Aksen bangunan di dapatkan dari penebalan dinding yang diberi warna mencolok pada lantai 2 dan bidang penebalan ini juga yang di beri peluang untuk di eksplorasi untuk menghasilkan variasi model bangunan.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 153 M2, 2 LANTAI

3. Denah kita yang ke tiga memiliki luas total bangunan 179 m2 dengan komposisi pembagian luasan 98 m2 untuk luasan lantai satu dan 81 m2 untuk luasan lantai 2. Denah ini jauh lebih besar dari dua denah kita sebelumnya namun pengelolaan ruangnya ada beberapa kemiripan terutama pada denah kita yang kedua. Kemiripan yang paling terlihat adalah posisi carport, garasi, kemudian posisi tangga, ruang multy dan dapur ruang ruang ini memiliki posisi yang sama dengan denah kita sebelumnya adapun perbedaannya ada pada posisi kamar tidur dan area ruang tamu yang di dinding.

Dilantai dua pola ruang menjadi sangat berbeda, perbedaan utama di sebabkan oleh area ruang TV yang berpindah tepat di depan tangga di sudut kanan belakang denah. Perpindahan ini cukup merombak model tipologi denah secara keseluruhannya. Untuk dimensi tiap ruang kami simpulkan bahwa ukuran tidak jauh berbeda dengan denah denah kita sebelumnya.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 179 M2, 2 LANTAI

4. Denah ke empat memiliki luas total bangunan 178 m2 dengan komposisi pembagian luasan 98 m2 untuk luasan lantai satu dan 80 m2 untuk luasan lantai 2. Denah ini kurang lebih sama dengan denah kita di atas perbedaan hanya ada tampak depannya saja.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 178 M2, 2 LANTAI
Untuk tampak depannya sendiri dua denah kita di atas memiliki bentuk desain fasade modern minimalis dengan bentuk atap perisai atau limasan.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 178 M2, 2 LANTAI


Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
https://www.lingkarwarna.com/2019/05/daftar-lengkap-desain-rumah-minimalis_1.html




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time