LINGKAR WARNA: 5 Denah rumah minimalis ukuran 9x16 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan 5 Denah rumah minimalis ukuran 9x16 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Sunday, October 06, 2019

6 oktober 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 9x16 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Gambar denah rumah minimalis kita kali ini adalah denah dengan ukuran lahan lebar 9 meter dengan panjang 16 meter  dengan 3 buah kamar tidur dan pada 2 lantai bangunan.


1. Denah luas 77 m2


Denah kita yang pertama memiliki luas total 77 m2 dengan komposisi pembagian luasan 44  m2 untuk luasan lantai 1 dan 33 m2 untuk luasan lantai 2. Luasan denah ini cukup ideal dengan ukuran lahan, dimana tampak pada referensi ini ruang hijau yang masih cukup luas di lantai 1. Denah ini di mulai dengan sebuah carport di sudut kanan depan bangunan berukuran 3x5.5 meter, yang menarik dari carport ini letaknya tidak benar benar rapat di sudut kanan lahan melainkan ada terdapat jedah sekitar 80 cm dengan dinding pagar yang di manfaatkan sebagai taman kecil memanjang.

Terdapat dua buah taman di depan bangunan, yang pertama berukuran 5x5 meter dan yang kedua berukuran 2x2 meter. Kedua taman ini masing masing menghubungkan ruang luar bangunan dengan pintu masuk utama dan pintu masuk alternatif di kanan bangunan. Teras entrance utama berukuran 1.5x1.5 meter, terletak di bagian tengah tepat di sisi kiri carport. Ruana pertama yang akan kita temukan di lantai satu adalah ruang tamu berukuran 3x3 meter, kemudian ruang makan berukuran 2x3 meter, dan dapur di sisi kanannya berukuran 2x2 meter. Dapur ini juga berhubungan langsung dengan ruang luar melalui pintu alternatif di kanan bangunan.

Ruang lainnya yang juga berada di lantai satu adaah sebuah kamar tidur dengan ukuran 3x3.5 meter dan kamar mandi berukuran 1x2 meter yang letaknya tepat berada di bawah tangga menuju lantai dua. Di ujung tangga di lantai dua terdapat ruang multy berbentuk L yang menghubungkan 2 buah kamar tidur berukuran masing masing 3x3 meter dengan kamar mandi berukuran 1.5x1.5 meter.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!


denah rumah minimalis ukuran 9x16 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 77 M2, 2 LANTAI





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Tampak depan untuk desain denah rumah ini adalah bergaya desain modern minimalis dengan model atap perisai. Aksen bangunan di dapatkan dari dinding bangunan di lantai dua dengan warna yang lebih gelap dari umumnya warna bangunan yang berwarna cream. Dinding teras di lantai satu menggunakan batu alam dengan warna muda mendekati warna dinding secara umum.

tampak depan rumah minimalis ukuran 9x16 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 77 M2, 2 LANTAI

2. Denah luas 107 m2


Denah kita yang kedua memiliki luas total bangunan 107 m2 dengan pembagian komposisi luasan 57 m2 untuk luasan lantai 1 dan 50 m2 untuk luasan lantai 2. Denah di lantai satu dimulai dengan carport dengan kapasitas dua buah mobil berukuran 5x5 meter di sisi kanan bangunan. Kemudian di ikuti dengan  teras menuju foyer di dalam bangunan, kami berpikir bahwa ruang kecil di depan teras ini berukuran antara 1.6x2 meter bukanlah ruang tamu tetapi hanyalah sebuah foyer yang menghubungkan ruang luar dengan ruang TV di dalam rumah yang juga di gunakan untuk menjamu tamu.

Di sisi kiri dari foyer ini terdapat sebuah kamar berukuran 3x3 meter yang juga berhubungan langsung dengan ruang TV dan ruang makan berukuran 3.5x5.5 meter. Di sudut paling kiri belakang denah adalah dapur berukuran 2x3.5 meter dan tangga putar yang menghubungkan dapur dengan kamar pembantu di lantai 2. Di lantai dua sendiri di ujung tangga akan kita dapati sebuah ruang antara berukuran 2x3 meter yang menghubungkan 1 buah kamar berukuran 3x3 meter, dengan 1 buah kamar utama berukuran 3.5x4 meter dan dengan kamar mandi berukuran 1.5x2 meter.

denah rumah minimalis ukuran 9x16 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 107 M2, 2 LANTAI

Tampak depan untuk desain denah ini bergaya desain klasik eropa dengan model atap limasan atau perisai. Dua tiang besar menjulang dari lantai satu ke lantai dua bangunan tepat mengapit 2 buah kamar tidur di lantai satu dan lantai dua. Dua tiang ini juga menjadi aksen bangunan yang paling menonjol dengan pewarnaan yang juga lebih mencolok dengan warna utama bangunan. Di lantai dua tepat di antara dua tiang terdapat balkon klasik dengan profil ukir yang menarik.

tampak depan rumah minimalis ukuran 9x16 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 107 M2, 2 LANTAI

3. Denah luas 127 m2


Denah kita yang ketiga memiliki luas total bangunan 127 m2 dengan pembagian luasan masing masing  67 m2 untuk luasan lantai 1 dan 60 m2 untuk luasan lantai 2. Denah ini dimulai dengan carport dengan kapasitas 1 buah mobil di sudut kiri denah dengan ukuran 3x5 meter. Selain carport denah ini juga telah di lengkapi dengan garasi mobil yang juga dengan kapasitas 1 buah mobil. Di sisi kiri carport ada taman memanjang berukuran 3x6 meter, teras utama bangunan berada pada arah berlawanan dengan carport tepat di depan taman memanjang. Teras berukuran cukup besar yaitu 2x3 meter, teras ini menghubungkan ruang luar bangunan dengan ruang dalam di lantai 1.

Ruang pertama yang akan kita dapatkan di lantai 1 adalah ruang tamu berukuran 3x3.5 meter, kemudian ruang makan dan ruang TV berukuran 3x6 meter. Dapur berada di bagian teras belakang bangunan yang letaknya berada di sisi kiri denah atau tepat bersebelahan dengan garasi mobil. Tepat di sebelah teras depan terdapat sebuah kamar mandi di bawah tangga berukuran 2x2 meter. Di belakang bangunan masih menyisakan taman memanjang berukuran 3x9 meter, ukuran ini cukup luas untuk perluasan bangunan.

Tepat di ujung tangga di lantai 2 terdapat ruang antara berukuran 1.5x3.5 meter, ruang ini menghubungkan 2 kamar anak di lantai 2 masing masing berukuran 3x3.5 meter, kemudian 1 kamar tidur utama berukuran 3.5x7 meter dan 1 buah kamar mandi umum berukuran 2.2x2.2 meter. Kamar utama di lantai dua juga masuk di dalamnya kamar mandi berukuran 2x3 meter. Jadi kalau dua denah kita sebelumnya 1 kamar di lantai 1 dan  2 kamar di lantai 2 maka pada denah kita yang ke 3 ini seluruh kamar berada di lantai 2.

denah rumah minimalis ukuran 9x16 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 127 M2, 2 LANTAI

Tampak depan untuk desain denah ini bergaya desain klasik eropa atau mediteranian dengan model atap limasan atau perisai. Warna dominan rumah adalah hijau dengan warna list profil dan kanopi berwarna putih tulang. Selain cat lapisan dinding bangunan juga menggunakan batu alam ini tampak jelas pada salah satu bidang dinding di lantai dua. Aksen bangunan secara umum kembali kepada  jendela besar memanjang dari lantai satu ke lantai 2 yang letaknya tepat di tengah tengah bangunan.

tampak depan rumah minimalis ukuran 9x16 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 127 M2, 2 LANTAI

4. Denah luas 130 m2


Denah kita yang ketiga memiliki luas total bangunan 130 m2 dengan pembagian luasan masing masing  67 m2 untuk luasan lantai 1 dan 63 m2 untuk luasan lantai 2. Denah kita yang ke empat ini secara tipology sama saja dengan denah kita sebelumnya dengan tingkat kemiripan 95 persen, hanya ada sedikit perbedaan yaitu terutama pada keberadaan balkon di lantai dua yang terletak di atas konopi teras di lantai satu, kita ketahui area balkon ini pada denah sebelumnya hanya berupa kanopi teras saja, adapun yang lainnya bisa kita katakan sama persis 100 persen. Oleh karenanya untuk perincian dari ukuran ukuran rekan sekalian bisa melihat dari penjelasan kita pada denah ke tiga sebelumnya.

denah rumah minimalis ukuran 9x16 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 130 M2, 2 LANTAI

Tampak depan untuk desain denah ini bergaya desain modern minimalis dengan model atap pelana dan jatuhan air ke depan dan ke belakang. Warna permainan dinding menurut kami pada fasade ini tidak cukup konsisten sehingga memberikan kesan samar terhadap aksen bangunan. Sepintas kita melihat bahwa warna hijau atau coklat muda pada lantai dua warnanya berkompetisi dengan dinding teras di lantai satu sehingga sulit bagi kita menentukan yan mana menjadi aksen bangunan di antara elemen elemen bentuk bangunan. Untuk shape atau bentuk bangunan sendiri menurut kami sudah sangat mantap terutama untuk kesan rumah modernnya.

tampak depan rumah minimalis ukuran 9x16 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 130 M2, 2 LANTAI


5. Denah luas 118 m2


Denah kita yang ketiga memiliki luas total bangunan 118 m2 dengan pembagian luasan masing masing  68 m2 untuk luasan lantai 1 dan 50 m2 untuk luasan lantai 2. Denah ini dari lantai satu di muali dengan carport berukuran 3x5 meter, di sisi kanannya tedapat taman berukuran 5x6 meter kemudian ada teras kecil berukuran 1x3 meter tepat berada di tengah bangunan. Teras ini menghubungkan ruang luar dengan ruang dalam dimana ruang pertama yang akan kita temukan di lantai satu adalah ruang tamu berukuran 3x3 meter.

Di sisi kanannya ada sebuah akamr tidur dengan ukuran 3x3 meter, maju sedikit terdapat tangga menuju ke lantai dua, tepat di bawah tangga ini ada sebuah kamar mandi berukuran 1x2 meter. Kemudian setelah area tangga ini terdapat ruang makan dan ruang TV. Dapur terletak tepat di sebelah kiri ruang makan, dapur ini juga terhubung secara langsung dengan garasi berukuran 3x5 meter. Ruang di paling suduk kiri belakang denah adalah kamar pembantu dengan sebuah kamar mandi berukuran 1x2 meter. Masih ada sedikit taman di belakang bangunan dengan ukuran 3x6 meter.

Di lantai dua di penghujung tangga terdapat ruang multy berukuran 2x4 meter, ruang ini menghubungkan kamar tidur utama berukuran 3.5x6.5 dengan kamar tidur anak berukuran 3x3 meter dan kamar mandi berukuran 2x2 meter. Jadi bentuk denah kita pada poin ke lima ini bentuknya bisa di katakan formal formal saja, simple dan sederhana.

denah rumah minimalis ukuran 9x16 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 118 M2, 2 LANTAI

Tampak depan untuk desain denah ini bergaya desain modern minimalis dengan model atap limasan, hanya saja menurut hematkami model desain dari bangunan ini masih ahrus di eksplorasi lebih jauh lagi agar menghasilkan desain yang lebih maksimal, dan hal ini bukan karena rendringannya yang jelek tetapi memang desainnya juga masih butuh banyak perubahan lagi.

tampak depan rumah minimalis ukuran 9x16 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 118 M2, 2 LANTAI

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days