LINGKAR WARNA: Desain rumah minimalis modern 2 lantai 4 kamar tidur Desain rumah minimalis modern 2 lantai 4 kamar tidur ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, March 11, 2020

12 maret 2020

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Desain rumah minimalis modern 2 lantai 4 kamar tidur

Memiliki rumah adalah mimpi bagi setiap manusia, apa lagi telah hidup berumah tangga rumah menjadi salah satu kebutuhan mendesak yang ingin segera dimiliki. Namun demikian memiliki sebuah rumah bukanlah hal yang cukup mudah bagi sebagian besar manusia, kerja keras pilu luka di lakoni untuk membangun sebuah rumah ini. Tentu saja kita tidak menginginkan hasil kerja keras tersebut akhirnya sia sia karena hasil dari pembangunan rumah yang tidak memuaskan, mulai dari ongkos kerja tukang yang mahal, hasil bangunan tidak maksimal, sampai dengan desain bangunan yang tidak sesuai dengan selera kita!

Di website ini kami menyediakan ribuan referensi desain rumah, dalam berbagai model desain, jumlah lantai dan kamar sampai dengan kelas biaya bangunan yang di butuhkan! mewah, menengah atau murah. Jika anda seorang yang sedang ingin membangun rumah, atau seorang arsitek yang sedang mencari referensi desain rumah maka website ini adalah website yang tepat untuk anda eksplorasi setiap harinya!!!

Kali ini kembali kami akan mengupdate referensi desain rumah kita di website ini dengan judul Desain rumah minimalis modern 2 lantai 4 kamar tidur, sesuai judulnya desain kita kali ini berupa desain rumah 2 lantai dengan 4 buah kamar tidur, dan yang khas dari setiap pembahasan kita di website ini adalah kehadiran desain denah untuk setiap referensi rumah yang di tampilkan tidak terkecuali dengan referensi kita kalai ini, pembahasan ini akan di bagi ke dalam 4 sub bahasan untuk mendetailkan informasi yang bisa kita serap dari setiap referensi referensi ini, berikut adalah pembahasannya!


1. Desain rumah minimalis


Desain rumah minimalis adalah salah satu dari model model desain rumah yang sangat populer di indonesia saat ini. Dengan karakteristik meminimalkan bentuk, warna dan biaya model desain ini menjadi primadona di negeri kita, referensi desain kita kali ini adalah sebuah referensi desain rumah minimalis ala indonesia, maksudnya adalah model rumah minimalis yang umumnya di pahami di indonesia. Desain rumah di olah dengan permainan bentuk dinding, list dan profil, kanopi serta pewarnaan, meskipun tidak minimalis secara filosofis tetapi begitulah orang kita mengenalinya. Desain rumah minimalis juga sering kali di asosiakan dengan desain rumah modern sehingga muncullah istilah desain rumah modern minimalis atau sebaliknya minimalis modern.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INDONESIA (RUMI) 2020 UNTUK JOIN !!!!

Desain rumah minimalis modern 2 lantai 4 kamar tidur
Desain rumah minimalis modern 2 lantai 4 kamar tidur



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

2. Rumah 2 lantai atap miring ke samping


Disamping itu, sebuah rumah selain di kenali dari sisi gaya desainnya sering kali penamaannya di nisbatkan kepada bentuk atapnya, misalnya seperti pada referensi kita kali ini yaitu rumah 2 lantai dengan atap miring atau sering kali juga kita dengar desain rumah dengan atap limas atau desain rumah dengan atap pelana. Karakter atap pada desain memang bisa sangat mempengaruhi citra sebuah rumah terhadap orang yang melihatnya atau menikmatinya.

Model atap miring pada referensi kita kali ini yang pertama yang merupakan atap utama bangunan kemiringannya itu mengarah ke samping kiri bangunan dan yang kedua yang merupakan atap tambahan kemiringannya itu mengarah kebelakang bangunan, jadi secara umum ada dua jenis kemiringan atap yang di gunakan pada desain ini yaitu atap miring ke samping kiri dan atap miring ke arah belakang. Dua kemiringan ini menciptakan komposisi asimetris untuk area kepala bangunan yang pada akhirnya ikut membentuk karakter desain bangunan.

Tidak hanya itu, penggunaan balkon besar juga menjadi karakter khas dari desain rumah kita kali ini, balkon besar tersebut terletak di lantai dua tepat di atas garasi mobil atau carport.

Desain rumah minimalis modern 2 lantai 4 kamar tidur
Desain rumah minimalis modern 2 lantai 4 kamar tidur

3. Desain rumah lebar 7 meter


Komposisi fasade bangunan pada desain kita kali ini juga sangat di pengaruhi oleh bentang lebar bangunan, dimana bentang lebar bangunan pada desain ini selebar 7 meter, bentang ini kemudian di tinggikan menjadi 2 lantai bangunan. Peninggian ini tidak seutuhnya full, karena keberadaan balkon besar di lantai dua, kondisi ini menjadikan karakter bangunan akan berbeda apabila di lihat dari dua sudut pandang, yaitu jika bangunan di lihat dari sisi kiri rumah maka kesan cungkring atau menjulang akan jauh lebih terasa seperti pada gambar kita di bawah, namun ketika di lihat dari sisi kanan rumah maka tampak bangunan terlihat jauh lebih gemuk dan padat seperti pada gambar kita di atas. Kondisi ini juga menjadikan bangunan tidak membosankan untuk di lihat, karena nilai kesannya sering berubah ubah tergantung titik pandang dari orang yang melihatnya.

Desain rumah minimalis modern 2 lantai 4 kamar tidur
Desain rumah minimalis modern 2 lantai 4 kamar tidur

4. Denah rumah minimalis ukuran 7x8 meter 2 lantai 4 kamar tidur


Rumah secara umum berukuran lebar 7 meter dengan panjang 8 meter, di desain kedalam dua lantai bangunan yang memiliki jumlah kamar 4 buah, jumlah ruang yang padat menjadikan ruang interior bangunan erkesan mungil atau kecil, adapun detail detai mengenai ruang adalah sebagai berikut!

Denah lantai 1

Rumah secara umum di bagi menjadi dua bagian yaitu sisi kiri dan sisi kanan, sisi kiri bangunan dari depan ke belakang masing masing di isi oleh teras depan, kemudian di ikuti dengan ruang tamu, ruang makan dan dapur. Di sisi kiri ruang tamu terdapat tangga menuju lantai dua, adapun di sisi kiri dapr terdapat 1 buah kamar mandi memanjang berukuran 1x3 meter. Terdapat satu buah kamar tidur di lantai satu ini dengan ukuran 3x3 meter, di ruang luarnya terdapat garasi atau carport dengan kanopi beton yang juga di manfaatkan sebagai balkon di lantai dua.

Desain rumah minimalis modern 2 lantai 4 kamar tidur
Desain rumah minimalis modern 2 lantai 4 kamar tidur

Denah lantai 2

Di ujung tangga di lantai dua kita akan menemukan sebuah ruang sirkulasi memanjang yang akan menghubungkan kita dengan 3 buah kamar tidur di lantai dua dan 1 buah kamar mandi. 2 buaha kamar tidur berukuran 3x3 meter dan 1 buah kamar tidur berukuran 3x4 meter.

Desain rumah minimalis modern 2 lantai 4 kamar tidur
Desain rumah minimalis modern 2 lantai 4 kamar tidur

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2020
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 


Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days