LINGKAR WARNA: Jual Desain Rumah Siap Pakai Jual Desain Rumah Siap Pakai ~ LINGKAR WARNA -->

Tuesday, November 17, 2020

17 November 2020

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Jual Desain Rumah Siap Pakai


Jika anda sedang mencari website yang menjual desain rumah siap pakai secara online maka situs ini adalah web yang tepat bagi anda untuk menemukan desain rumah yang cocok dengan keinginan anda. Melalui kategori jual desain rumah anda bisa melihat koleksi desain kami yang bisa anda beli dan miliki. Caranya sangat mudah di bagian akhir setiap artikel dengan kategori jual desain rumah anda akan menemukan nomor kontak WA yang bisa anda hubungi untuk melakukan transaksi pembelian desain rumah.

Dalam artikel kita kali ini juga kami tampilkan salah satu desain rumah yang bisa anda beli dan miliki, kita akan review dan bahas desainnya secara detail terkhusus untuk fasade dan envelopenya, kemudian juga di bagian akhir artikel kita akan sedikit mereview desain denah rumah ini dan taksiran biaya yang sekiranya harus di sediakan untuk membangun dan mewujudkan desain rumah ini di dunia nyata.

Review desain ini akan sangat menarik karena di lengkapi dengan 22 gambar ilustrasi yang menggambarkan desain bangunan dari berbagai sisi dan sudut pandang. Artikel ini juga masih dalam rangkaian rekonstruksi desain desain rumah yang cukup populer di dunia maya khususnya di group group yang kami kelola secara pribadi.

Dan jika anda adalah seorang arsitek yang hendak menjual desain rumah, maka kami selaku pengelola situs ini juga menawarkan kerja sama bagi anda untuk dapat menjual karya anda di website ini, anda dapat menghubungi author website ini untuk detail informasinya melalui nomor kontak yang juga tertera di setiap akhir artikel kita di web ini.

Baik kita tidak akan berlama lama, berikut ini adalah review desain nya!


akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2020 UNTUK JOIN !!!!

jual desain rumah siap pakai
jual desain rumah siap pakai



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

1000+ desain rumah minimalis modern terbaru
1000+ desain rumah minimalis modern terbaru


Sebagaimana telah kita singgung sebelumnya di atas bahwa desain kita kali ini masih merupakan rangkaian dari desain hasil rekonstruksi desain desain rumah yang cukup populer di dunia maya yang kami desain dan modifikasi ulang dengan komposisi bentuk dan performa desain yang  fungsional dan lebih mungkin untuk di aplikasikan. Kami juga mendesain ulang denah dari rumah ini sesuai dengan kebutuhan informasi yang kami target agar menjadi salah satu sumber referensi bagi anda yang sedang mencari referensi desain rumah. Rekonstruksi ini juga akan menambahkan desain kanopi carport dan desain pagar untuk menyempurnakan fungsionalitas bangunan.

desain rumah minimalis populer
desain rumah minimalis populer

2. Desain rumah minimalis type 70


Desain rumah kita kali ini memiliki luasan lantai fungsional teratapi kurang lebih 70 m2, atau biasa juga di sebut rumah tipe 70. Dengan luasan ini kami hanya menyediakan dua buah kamar tidur pada desainnya tujuannya agar kita memiliki luasan yang lebih lapang untuk ruang ruang lainnya, misalnya ruang tamu, ruang makan, dapur dan ruang TV yang biasanya pada desain rumah tipikal seperti ini fungsinya sering kali di satukan sehingga efektifitas ruang sering kali terabaikan. Ilustrasi mengenai denah rumah ini nantinya anda akan dapatkan di bagian akhir artikel ini! jika gambar denah tidak muncul pastikan untuk menunggu sejenak agar loading website selesai sempurna dan menampilkan semua gambar yang di gunakan.

desain rumah minimalis type 70
desain rumah minimalis type 70

3. Desain rumah minimalis lebar 9 meter


Lebar keseluruhan dari tapak bangunan ini adalah 9 meter, badan bangunan utama hanya memanfaatkan 7,5 meter dari lebar tapak namun untuk pengelolaan fasadenya sendiri, 9 meter dari lebar tapak ini di gunakan maksimal, tujuannya tidak lain kecuali agar performa fasade bangunan tampak lebih kokoh dan solid. Di pembahasan mengenai desain atap rumah pada poin berikutnya, ilustrasi gambar yang digunakan natinya akan memperjelas apa yang kami maksudkan dalam penjelasan kita di atas. 

Desain rumah minimalis lebar 9 meter
Desain rumah minimalis lebar 9 meter

Desain rumah minimalis dengan lebar 9 meter
Desain rumah minimalis dengan lebar 9 meter

4. Desain rumah minimalis dengan atap pelana


Desain rumah kita kali ini juga menggunakan bentuk atap pelana untuk eksekusi penutup atapnya, bentuk atap pelana merujuk pada bentuk atap dengan arah jatuhan air pada dua sisi berlawanan, baik itu ke samping kiri dan kanan bangunan atau ke depan dan ke belakang bangunan. Dan pada desain rumah kita kali ini atap pelana yang di gunakan memiliki jatuhan air ke depan dan ke belakang bangunan. Desain atap pelana sangat umum di indonesia selain juga bentuk atap limas dan bentuk atap datar.

Desain rumah minimalis dengan atap pelana
Desain rumah minimalis dengan atap pelana

Desain rumah minimalis dengan atap pelana
Desain rumah minimalis dengan atap pelana

5. Model teras rumah terbaru


Model teras rumah pada desain ini bisa di katakan baru dengan komposisi asimetris yang di gunakan. Komposisi ini di capai dengan penggunaan satu buah tiang kolom untuk menopang keseluruhan kanopi beton yang di gunakan sebagai atap teras. Di maklumi bahwa umumnya teras menggunakan dua buah kolom untuk menopang kanopinya namun pada desain teras ini hanya menggunakan 1 buah tiang teras. Untuk menyeimbangkan komposisi fasadenya maka di buat sebuah tembok beton berukuran lebar 70  cm dan tinggi 120 cm tepat di depan teras rumah, tembok seperti ini juga biasanya di gunakan sebagai tempat meletakkan nomor rumah atau tempat untuk menyembunyikan meteran atau mesin pompa air.

Model teras rumah terbaru
Model teras rumah terbaru

6. Teras rumah cantik


Teras rumah cantik dengan taman di sisi kanan nya dan carport di sisi kirinya, pada gambar ilustrasi kita di bawah sengaja kami tidak menapilkan tanamannya agar luasan taman di samping teras bisa lebih terlihat dan di rasakan. Pada gambar gambar kita berikutnya kehadiran pagar dan kanopi carport akan lebih mengilustraskian kondisi teras ini pada kondisi terbangunnya nanti.

Teras rumah cantik
Teras rumah cantik

7. Gambar teras rumah sederhana


Desain teras rumah bisa di katakan sangat sederhana, kesederhanaan ini memang sejalan dengan konsep bangunan yang berdesain minimalis ala indonesia. Teras berkanopi dak beton dengan warna utama kanopi putih bersih, hanya ada satu tiang di sisi kiri teras dan tidak banyak embel embel profil pada riang terasnya ataupun kanopinya. Penggunaan satu tiang teras ini juga menjadikan teras berkesan lebih luas dan lapang, yang menjadikannya lebih menyatu dengan taman tepat di sisi kanannya.

Gambar teras rumah sederhana
Gambar teras rumah sederhana

8. Desain atap rumah miring kedepan dan belakang

Sebagaimana telah kita singgung sebelumnya bahwa desain kita kali ini menggunakan desain atap pelana dengan arah kemiringan atap ke depan dan ke belakang. Selain penggunaan atap pelana kombinasi atap datar dengan dak beton juga di lakukan pada desain ini yang penggunaannya terdapat pada sebagian atap kamar utama dan dapur. Untuk pengkombinasian seperti ini perlu di perhatikan agar drainase air atap di desain dengan baik sehingga tidak menyebabkan rembes dan bocor di kemudian hari.

Desain atap rumah miring kedepan dan belakang
Desain atap rumah miring kedepan dan belakang

Desain atap rumah miring kedepan dan belakang
Desain atap rumah miring kedepan dan belakang

9. Desain atap rumah agar tidak panas

Perencanaan desain atap rumah agar tidak panas juga perlu di lakukan dan dari desain ini kita akan mereview bagaimana desain atapnya bisa sedikit banyak mengurangi panas di dalam bangunan. Peninggian dinding dan atap pada area ruang tamu di lakukan untuk mengurangi panas, pemilihan material penutup atap juga menjadi solusi untuk membuat ruang di dalam rumah menjadi lebih dingin, atap yang di gunakan pada desain rumah ini adalah genteng beton flat atau rata.

Desain atap rumah agar tidak panas
Desain atap rumah agar tidak panas

Desain atap rumah agar tidak panas
Desain atap rumah agar tidak panas

10. Desain kanopi carport minimalis


Jika pada ilustrasi ilustrasi sebelumnya gambar gambar yang di tampilkan belum memiliki desain kanopi carportnya maka pada desain desain berikutnya desain kanopi ini akan selalu melengkapi gambar desain rumah kita. Desain kanopi carport bergaya desain minimalis dengan model desain yang sederhana dan elegan. Kanopi carport berbahan konstruksi holow kotak dengan ukuran 4/8 yang di finishing dengan cat putih mengkilap, rangka kanopi ini di pikul dengan 2 tiang yang di desain unik berbentuk V.

Desain kanopi carport minimalis
Desain kanopi carport minimalis

11. Kanopi carport polycarbonate


Bahan penutup yang di gunakan pada kanopi carport ini adalah polycarbonate berwarna biru gelap dan bening. Penggunaan polycarbonate ini bisa juga di gantikan dengan acrilik atau kaca tempered. Penggunaan polikarbonat memiliki keuntungan dari segi biaya yang lebih murah, instalasi yang lebih mudah dan tampilan desain yang cukup menarik, namun kekurangannya bahan ini sangat cepat kotor dan berkerak sehingga tampilannya menjadi tidak menarik lagi. Sebaiknya gunakan polycarbonate berkualitas terbaik agar desain carport bisa lebih fungsional dan menarik.

Kanopi carport polycarbonate
Kanopi carport polycarbonate

12. Desain pagar rumah minimalis


Setelah desain kanopi carport berikutnya kita akan membahas mengenai desain pagar dari rumah ini, di desain awalnya rumah ini tidak di desain dengan kanopi carport dan pagarnya jadi di sini kami coba menambahkan desain pagar dan kanopi carport yang paling mencocoki desainnya. Tema desain pagar secara keseluruhan berdesain modern minimalis dengan permainan bidang bidang dinding dan railing besi. Di sini pada finishing pagar kami tidak menghadirkan kembali tekstur batu alamnya dengan harapan aplikasi batu alam pada bangunan semakin  kokoh menjadi aksen bangunan.

Desain pagar rumah minimalis
Desain pagar rumah minimalis

13. Model pintu pagar kombinasi lipat dan dorong


Pintu pagar di bagi menjadi 3 buah daun pintu, dua buah daun pintu pagar di buat dengan bentuk lipat dan satu lainnya di buat dengan metode dorong. Bentuk desain pintu pagar berdesain modern minimalis dengan model railing sederhana berupa kisi kisi besi holow yang di susun vertikal dengan jarak yang cukup rapat. Sehingga ketika pintu pagar ini di lihat dari samping bangunan maka keselurahan railing akan menutupi panampakan bangunan di bagian dalamnya.

Model pintu pagar kombinasi lipat dan dorong
Model pintu pagar kombinasi lipat dan dorong


Senada dengan pintu pagar, railing pagar juga masih memiliki tipology desain yang sama hanya saja railing juga di kombinasikan dengan tembok bata dan pot tanaman yang hampir memenuhi bentang railing pagar. Simpel namun tetap menarik, kesan inilah yang hendak di capai dari desain pagar ini sehingga biaya yang di keluarkan untuk pagar pun bisa di rasakan maksimal dan sesuai ke inginan.

Railing pagar minimalis
Railing pagar minimalis


15. Desain rumah minimalis 1 lantai


Dengan dinding bangunan yang cukup tinggi, bangunan dengan metode desain seperti ini sering kali di anggap sebagai rumah dengan 2 lantai bangunan namun faktanya bahwa rumah ini adalah rumah dengan 1 lantai bangunan, meskipun demikian penambahan lantai mezzanine tepat di bawah atap pada desain ini sangat di mungkinkan hanya saja kesan rumah yang megah di dalam bangunan mungkin menjadi sedikit berubah.

Desain rumah minimalis 1 lantai
Desain rumah minimalis 1 lantai

16. Desain rumah dengan kombinasi warna coklat moca


Desain rumah ini secara keseluruhannya menggunakan cat dengan kombinasi warna coklat, moca dan krem, kombinasi warna ini menjadi salah satu kombinasi yang sangat di sukai oleh kebanyakan member group desain rumah. Pada artikel kami yang berjudul 35 inspirasi kombinasi warna cat rumah minimalis, rumah dengan warna ini yaitu coklat, moca dan krem sering kali di perbincangkan di group, baik sekedar untuk mencari informasi mengenai merek cat yang di gunakan atau bahkan nomor kode cat yang di gunakan.

Desain rumah dengan kombinasi warna coklat moca
Desain rumah dengan kombinasi warna coklat moca

17. Denah rumah minimalis ukuran 9x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai


Nah dua pembahasan di akhir artikel kita ini mungkin menjadi salah satu topik yang selalu hangat untuk di cari informasinya yaitu pembahasan mengenai denah rumah dan RAB atau biaya yang di butuhkan untuk membangun sebuah rumah minimalis. 

Desain kita kali ini merupakan rumah dengan ukuran lahan 9x15 meter, terdiri atas 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, ruang TV, ruang makan, dapur, area cuci jemur dan dua buah kamar mandi. Ukuran ruang masing masing bisa di katakan standar, misalnya untuk ruang tamu berukuran 3x3 meter, begitu juga dengan Ruang keluarga yang berukuran 3x3 meter. 

Denah rumah ini masih sangat mungkin untuk di kembangkan, karena pada desainnya kita masih memiliki area kelebihan tanah yang cukup luas di bagian belakang bangunan.

Denah rumah minimalis ukuran 9x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai
Denah rumah minimalis ukuran 9x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai

18. Dana yang di butuhkan untuk membangun rumah minimalis


Untuk dana yang dibutuhkan ketika hendak membangun desain rumah ini menurut taksiran kami sekitar 210 juta rupiah, dengan asumsi biaya per meter bangunan sebesar 3 juta rupiah yang ke mudian di perkalikan dengan luasan bangunan 70 m2. Atau untuk biaya paling minimalnya bisa di bangun dengan dana 175 juta rupiah dengan asumsi biaya permeternya 2,5 juta rupiah. Taksiran ini bisa jadi lebih mahal atau bahkan lebih murah pada kasus lokasi anda karena perhitungan RAB ini sangat di pengaruhi oleh banyak hal dan bisa sangat berbeda untuk setiap daerah.

19. Jual gambar desain rumah online


Bagaimana menurut anda dengan pembahasan kita kali ini? tertarik ingin memiliki gambar lengkap dari desain rumah ini? atau ingin melihat lebih banyak koleksi desain rumah yang dikemas dan di tampilkan seperti pada pembahasan kita kali ini, langsung saja ke kategori artikel jual desain rumah dan temukan desain rumah yang lebih cocok dengan kondisi lahan dan keinginan anda. Atau ingin desain yang custom, unik sesuai dengan karakter anda? langsung saja hubungi kami pada nomor kontak di bawah ini!

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2020 
jasa arsitek dan kontraktor Makassar  
Melayani seluruh indonesia  Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days