Mengenal lebih dekat sang arsitek Zaha Mohammad Hadid! ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Monday, 14 December 2015



zaha hadid image courtesy by cnn

Zaha mohammad hadid atau biasa kita kenal dengan zaha hadid lahir pada tanggal 31 oktober 1950 di bagdad, iraq. Ayah bernama Mohammad hadid dan ibu bernama wajiha al-sabunji dan memiliki dua saudara kandung Fulath hadid dan Haithem hadid. Zaha hadid adalah seorang arsitek iraqi-british, menyelesaikan pendidikannya di American University of Beirut dan Architectural Association School of Architecture.





Heydar Aliyev Center. Image © Hufton+Crow

Pada tahun 2004 ia menjadi wanita pertama penerima penghargaan Pritzker Architecture Prize. Ia juga telah menerima penghargaan The Stirling Prize di tahun 2010 dan 2011. Pada tahun 2014 Heydar Aliyev cultural Center yang telah didesain olehnya memenangkan The Design Museum Design of the year, dan menjadikannya wanita pertama yang memenangkan top prize pada kompetisi itu. Di tahun 2015 ia menjadi wanita pertama yang di anugrahi the Riba Gold Medal untuk dirinya sendiri.

Photo: An illustration of the Sleuk Rith Institute's proposed library exterior and reflecting pool. (MIR: Sleuk Rith Institute. )


Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid mungil minimalis

Bangunan bangunan yang di desainnya sangat khas dengan Neofuturistiknya, di tampilkan dalam karakter yang kuat pada bentuk bentuk melengkung dari struktur struktur memanjang dengan berbagai perspectif dan geometry yang terfragmentasi untuk menimbulkan "chaos" dari gaya hidup modern itu sendiri. Ia hingga saat ini merupaka Profesor University Applied Arts Vienna di Austria.

university of applied arts vienna architecture. image courtesy by e-architect

Hadid tumbuh besar di salah satu bangunan karya bauhaus di bagdad selama sebuah era dimana medernisme telah di konotasikan sebagai sesuatu yang glamor di timur tengah. Ia belajar matematika di American University of Beirut sebelum melanjutkan pendidikannya pada Architectural Association School of Architecture di london, dimana ia bertemu Rem Koolhaas, Elia Zenghelis dan Bernard Tschumi. Ia bekerja untuk mantan profesornya, Koolhaas dan Zenghelis, pada Office for Metropolitan Architecture di rotterdam, belanda, dan akhirnya menjadi rekanan di tahun 1977. Melalui kerjasamanya dengan Koolhaas, ia bertemeu Peter Rice, engineer yang telah memberikannya dukungan dan dorongan paling awal di waktu itu dimana pekerjaannya terlihat semakin sulit. Pada tahun 1980 ia mendirikan biro arsiteknya sendiri yang bermarkas di london. Selama tahun 1980 ia juga mengajar pada berbagai Asosiasi Arsitektur. Nah untuk lebih lengkapnya simak video berdurasi 1:10:39 menit, bercerita tentang perjalanan karir profesinya, bagaimana rekan rekan nya menilainya, dan masih banyak hal menarik lainnya, inspiratif!!!





Lingkar Warna Indonesia
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Perumahan modern minimalis di gowa sulawesi selatan

Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

 
Model Rumah Minimalis 2019
Tertutup group · 50.096 anggota
Gabung dengan Grup
tempat berbagi informasi mengenai desain rumah, tips dan trik membangun rumah, pengalaman membangun, trategi membangun rumah dan lainnya
 

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time