LINGKAR WARNA: Konsep desain arsitektur Rumah ekologis!!! Konsep desain arsitektur Rumah ekologis!!! ~ LINGKAR WARNA -->

Monday, December 21, 2015



21 desember 2015

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

eco house (rumah ekologis) adalah rumah yang di desain dengan meminimalkan efek negatif kepada lingkungan sekitarnya, di bangun dengan menggunakan material dan metode yang efektif dalam mengurangi penggunaan karbon serta energy. Seperti misalnya penggunaan dua lapis kaca atau bahkan tiga lapis kaca yang memerangkap panas antara kaca, penggunaan solar panel, penggunaan green roof untuk pengendalian panas, penggunaan pembangkit listrik tenaga angin dan lain sebagainya.

tecon eco house, image courtesy by archdaily





tecon eco house, image courtesy by archdaily
Kursi elektrik otomatis untuk mekanik
Desain inspiratif dari tabung bekas
Desain kreatif sofa dari bathub bekas
Fotografi unik dan kreatif
Sayembara desain rumah terbaru 2016

Gambar-gambar ilustrasi pada artikel ini merupakan rumah ekologis karya arsitek Bogdan Babici dan Eliodor Streza dari TECON Architects, berlokasi di Bucuresti, Romania. Sang arsitek menjelaskan bahwa desain site bangunan  di pengaruhi oleh kedekatan site dengan taman kota Herastrau, dan juga luas area yang lebih sempit dan di kelilingi oleh bangunan bangunan yang sudah ada di sekitarnya. Implementasi langsung dari pengaruh ini adalah ide desain yang cenderung untuk di bangun secara vertikal.

tecon eco house, image courtesy by archdaily
Fasade desain bangunan ini berorientasi kepada selatan dan Timur, sedangkan orientasinya terhadap jalan di sesuaikan dengan desain balkon yang di orientasikan sejajar terhadap jalan dan pada balkon di tempatkan beberapa pot tanaman.

tecon eco house, image courtesy by archdaily

Pengembangan projek ini di dasarkan pada dua orientasi yang berbeda, yang mana karna penyatuan keduanya menghasilkan sebuah hubungan yang utuh dan kokoh yaitu antara penerapan Pasive architecture element dan proactive system elements. Desain ini memenangkan Romanian National Architecture Biennale, Bucharest 2014, pada kategori Hunian.

tecon eco house, image courtesy by archdaily
Sedang populer di channel kami:

Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days