Desain inspiratif dari tabung kertas bekas!!! ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Sunday, 20 December 2015



20 desember 2015

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Jauh sebelum kata sustainability menjadi kata yang selalu di dengungkan, arsitek Sigeru Ban telah memulai eksperimennya menggunakan material material yang bersifat ekologikal seperti misalnya cardboard dan paper (kertas bekas). Pada tahun 1986 iya memulai pameran pertamanya, memperkenalkan desain desain alternatif dengan tabung kertas, beriring dengan berjalannya waktu desain desainyapun akhirnya semakin mudah diterima.

image courtesy by gizmodo

Setelah beberapa waktu berpraktek profesional sebagai seorang arsitek, mengerjakan berbagai projek untuk orang orang penting berduit, akhirnya Sigeru Ban memutuskan untuk lebih mengambil peran pada pembangunan yang sifatnya lebih memihak kepada masyarakat secara umum, dan mengkhususkannya pada area area yang terkena dampak bencana.


sigeru ban image courtesy by architecture.about

Desain desain tersebut sering kali di tujukan untuk pembangunan yang sifatnya sementara, kebanyakan di tujukan kepada daerah daerah yang membutuhkan hunian sementara paska bencana seperti yang pernah terjadi di beberapa negara semisal haiti,rwanda dan jepang. Namun sering kali bangunan bangunan tersebut menjadi sangat di senangi walaupun telah selesai masa penggunaannya, orang orang melihatnya bukan lagi sebagai bangunan yang bersifat sementara melainkan sebaliknya.

shelter haiti image courtesy by sigerubanarchitect




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time