LINGKAR WARNA: Beberapa pilihan desain kreatif "Shipping container" awesome!! Beberapa pilihan desain kreatif "Shipping container" awesome!! ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, December 18, 2015

18 desember 2015

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

1. Transformable container ( Kontainer yang bisa bertransformasi bentuk )

Umumnya kita mengetahui bahwa container bisa di modifikasi menjadi unit bangunan kreatif seperti rumah dan lainnya tapi dengan sedikit sentuhan container bisa bertransformasi menjadi sesuatu yang lebih interaktif baik dengan bantuan mesin atau manual.

Beberapa pilihan desain kreatif Shipping container
image courtesy by cubedepot






2. Expandable container ( Kontainer yang dapat di perluas )

Model kontainer seperti ini biasa juga di sebut dengan Expanable shelter,  sering kali di gunakan sebagai shelter yang kerap kali berpindah pindah, baik itu sebagai rumah atau hunian, barak militer, panggung, bangunan pameran berjalan dan fungsi fungsi lainnya.


3. Moveable container on wheels ( kontainer dapat dipindah tempatkan dengan roda )

Desain rumah mungil kontainer dengan roda, fleksibel untuk di pindah tempatkan adalah tujuan dari penggunaan roda pada kontainer ini berbeda dengan dua ide di atas, sifat desain pada poin ke tiga ini umum saja di mana kontainer di desain kembali interiornya dan bagian eksteriornya, pendesainan kembali ini adalah inti dari idenya selain tentunya penambahan roda tadi.

Beberapa pilihan desain kreatif Shipping container
image courtesy by containerhouse

4. Single container house ( rumah mungil dari kontainer )

Desain kontainer yang satu ini menggunakan satu kontainer, dimana sifatnya semi permanen pada posisinya,tidak menggunakan roda seperti pada desain sebelumnya namun masih bisa di pindah tempatkan karena sifatnya yang single mudah untuk di ankut dengan kren sederhana bahkan manual sekali pun. Selain di tujukan sebagai tiny house single container juga biasa di gunakan fungsi fungsi lain, garden office misalnya.

Beberapa pilihan desain kreatif Shipping container
 image courtesy by digytaltrend

5. Multiple container house

Terdiri dari beberapa kontainer yang di satukan sedemikian rupa sehingga membentuk satu kesatuan desain bangunan yang utuh, sifatnya biasanya  telah permanen dan tidak dapat di pindah tempatkan lagi, di susun bertumpuk atau menggunakan rangka baja sebagai konstruksinya.

Beberapa pilihan desain kreatif Shipping container
 image courtesy by homedsgn




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days