LINGKAR WARNA: Garden office, konsep ide alternatif model kantor buat para freelancer!! Garden office, konsep ide alternatif model kantor buat para freelancer!! ~ LINGKAR WARNA -->

Tuesday, December 15, 2015

15 desember 2015

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Pada artikel sebelumnya kita telah sedikit membahas mengenai tiny house atau rumah super kecil, garden office dari segi luasan memiliki kemiripan dengan tiny house hanya saja fungsi dan ide yang melatar belakangi desain ini sedikit berbeda. Individualisme dan temporery living sangat terlihat pada ide dari tiny house sedang pada garden office hal tersebut tidak benar benar bisa menggambarkan atau mewakilinya walaupun garden office memang memiliki kecenderungan di gunakan secara individu pula.

kantor portable di halaman rumah
garden office: image courtesy by ronenbekerman






Garden office ingin menjawab sebuah kebutuhan bagi para pekerja freelancer atau sejenisnya yang bekerja dari rumah namun tetap dapat merasakan suasana professional dalam bekerja, masih bagian dari rumah huniannya tapi benar benar terpisah secara fisik. Bangunan ini sangat berkembang di dunia barat dengan karakter fisik yang sangat khas dimana konstruksi utamanya hampir secara keseluruhan terbuat dari kayu dan adanya kecenderungan pemanfaatan bukaan bukaan yang besar dan terbuat dari kaca guna memaksimalkan kesan luas pada bangunannya. Penggunaan teras juga seakan wajib pada desain bangunan jenis ini.



Lalu mengapa mereka menamainya garden office??? Garden office sejatinya adalah pemanfaatan atau pemaksimalan fungsi kebun atau lahan berlebih pada rumah dengan menambahkan sebuah unit kecil bangunan yang di gunakan sebagai ruang kerja dan kemudian lebih sering di sebut garden office. Biaya yang tidak begitu besar, originalitas dan eksplorasi desain sebenarnya bisa di terapkan pada kasus ini, kami katakan ini bisa sangat cocok buat biro biro muda di indonesia salah satunya karena alasan tersebut.


Sebagaimana sebelumnya kami telah membahas mengenai bagaimana cara mendunia dengan karya karya sederhana dan mendunia dengan botol bekas dan bambu, maka kantor biro biasanya atau sering kali merupakan brand desain dari biro tersebut tentu dengan desain yang telah di modifikasi ala iklim indonesia. Menguntungkan bukan satu desain untuk beberapa tujuan. semoga bermanfaat!!




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days