Sudut pandang arsitek, peran arsitek dalam menyelamatkan lingkungan!!! ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Wednesday, 16 December 2015



Alhamdulillah event event seperti ini mulai marak di selenggarakan di kota kita tercinta ini!!! ada hal yang menggelitik dewasa ini ketika dua pasang kata ini di padankan yaitu "peran arsitek". Baru baru ini saya penulis diminta membawakan materi pada kegiatan pelatihan kepemimpinan yang di selenggarakan oleh HMA FT-UH sebuah program kegiatan skala kecil yang di tujukan kepada mahasiswa baru dan baik tentunya insya allah. Pada suatu momen dalam sesi materi saya bertanya kepada para peserta, pertanyaan yang sederhana dan tentunya sangat mudah di jawab.

Apa fakta atau bukti bahwa arsitek kita tidak memiliki peran atau tidak memiliki kekutan dalam peran, khusus di kota kita ini kota lain saya kurang tahu yah??? langsung saja ditanggapi oleh salah satu peserta jawabannya sederhana  kesemerawutan kota dan pembangunan!!!

Kita punya banyak "pendekar" sakti di bidangnya, sayangnya pendekar tinggallah pendekar, ada yang sibuk memancing di tepi sungai, ada yang berenang menentang arus, ada yang berenang mengikuti arus, ada yang menanti hasil pancingan, dan sangat sangat banyak beraktifitas di seputaran sungai sibuk dengan kesibukannya masing masing, sehingga bendungan yang hendaknya telah selesai di selesaikan bersama, terbengkalai tanpa arah, para pendekar tinggallah pendekar yang setiap paginya di mulai dengan mencoba melupakan kata ini "peran arsitek"

Buat rekan rekan diskusi seperti ini adalah sangat penting untuk membangun kesepahaman!!! kesepahaman akan melahirkan kolaborasi dan kerjasama yang baik, kerjasama akan menghasilkan gerakan perubahan yang masif minimal dari pemaham itu sendiri, pemahaman tentang "peran arsitek". Kami bersama rekan rekan yang berasosiasi dengan Arsitek Mahakarya,  mengajak  rekan rekan untuk menjadi bagian dari kebersamaan yang lebih besar dalam diskusi ini, karena dengan kolaborasi kita pasti bisa lebih ber"peran".

Tidak lupa saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih untuk rekan rekan yang terus mengupayakan kegiatan kegitan seperti ini dan rekan rekan yang terus mendukung kegiatan ini!!




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time