LINGKAR WARNA: Jalan jalan ke kota kembang!!! cordoba the city of flower Jalan jalan ke kota kembang!!! cordoba the city of flower ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, December 16, 2015

image courtesy by spain-holiday
Cordoba adalah sebuah kota tua yang terletak di sebelah selatan spanyol yang merupakan ibu kota dari Moorish spanyol. Merupakan kota labirin dengan jalan jalan berliku, modern dan di penuhi dengan marchadise unik, di hiasi dengan berbagai cofe shop yang berwarna warni, dimana pada malam hari para pengunjung di hibur dengan tarian dansa lokal "flamenco dance".




image courtesy by gettyimages

Kota ini terletak di tepi sungai Guadalquivir, dan merupakan akses ter mudah ke sumber daya pertambangan Sierra Morena. Selama abad ke -10 kota ini adalah salah satu kota terkaya dari kekhalifahan muslim setelah bagdad, dimana para penuntut ilmu dari seluruh eropa datang untuk belajar selama abad ke 11 dan 12.

image courtesy by infashiondaily


Kota ini akhirnya membatasi jumlah pemukim baru dari luar , terutama selama era renaissance bergulir. Pada abad ke-18 jumlah perkembangan penduduk menurun menjadi hanya sekitar 20.000 jiwa saja. Jumlah populasi dan ekonomi mulai meningkat kembali pada awal abad ke-20. 

image courtesy by barnorama







Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days