Container coffee box dan container mini bar ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Sunday, 15 May 2016



16 mei 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Ada dua hal yang akan menjadi pembahasan kita kali ini kaitannya dengan modifikasi kontainer menjadi berfungsi baru, yang memberikan daya tarik tersendiri terhadap fungsi barunya tersebut yaitu Container coffee box dan container mini bar. Kedua hal ini pada intinya memiliki kesamaan yaitu tempat dimana orang memesan makanan dan minumannya,dan di banyak kasus merupakan tempat dimana kasirnya juga berada

image courtesy by portshippingcontainer




image courtesy by portshippingcontainer
Mengapa kami tetap membedakan keduanya, karena di antara keduanya juga terdapat perbedaan perbedaan yang cukup significant, yang akan kita bahas satu persatu. Yang pertama coffee box, coffee box bisa kita pahami sebagai tempat di mana orang memesan dan membayar di waktu yang bersamaan, bahasa kerennya di indonesia di sebut warung hehehehe.

image courtesy by portshippingcontainer
Tampak jelas bahwa menunya atau jualannya umumnya telah siap dan tidak memerlukan peracikan lagi, coffee box ini juga bisa kita pahami sebagai bangunan kontainer yang di persiapkan untuk berada di luar ruangan. Desainnya yang menambahkan skin kedua berupa kayu memang sedikit menyamarkan kontainer di sisi dalamnya, namun kontainer masih muda di kenali di beberapa bagian lainnya, terutama pada kaki kaki coffee box ini.

Desain cafe dan resto kontainer
Panggung portable dari kontainer bekas
Sky forest city eco lifestyle design competition 2016
Membangun brand cafe outdoor dengan konsep bangunan kontainer
Kebun cantik dengan pavilion kontainer

image courtesy by portshippingcontainer
Berikutnya adalah kontainer mini bar, desainnya cukup jelas yah, berada di dalam ruangan, menonjolkan kesan kontainernya. Pada pembahasan kita kali ini terdapat dua tipikal aplikasi kontainer menjadi mini bar, yang pertama seperti pada gambar di bawah kontainer di gunakan sebagai meja bar, kontainer yang di gunakan tidak utuh, hanya bagian pintu kontainer saja, itupun tidak full satu pintu, namun karakter kontainernya sangat terasa, dan mejanyapun menjadi sangat unik.

image courtesy by portshippingcontainer
Yang kedua ini sudah umum kita dapati di cafe cafe di indonesia yang menggunakan kontainer sebagai mini barnya, containernya utuh, hanya saja di beberapa bidang dinding di buka dan di ubah menjadi meja bar. Perbedaan lainnya dengan coffee box adalah, di mini bar biasanya ada aktifitas meracik minuman yang akan di hidangkan adapun makanannya memiliki dapur tersendiri.


image courtesy by thainteriorsaddict


Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016

Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time