Aneka kreasi dari ban bekas part 1 ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Thursday, 5 May 2016



5 mei 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Ban ban bekas selain di gunakan kembali menjadi produk produk interior bangunan seperti furniture dan kreasi ban bekas lainnya, ban ban ini juga dapat di trannformasikan menjadi elemen elemen ruang luar, sebagaimana desain desain contoh berikut ini, dalam pencarian google anda akan menemukan lebih banyak referensi yang lebih beragam dari desain desain yang telah kami tampilkan di sini.

image courtesy by ofdesign




image courtesy by lovethinpic
Pada gambar pertama dalam artikel ini bisa kita saksikan ban bekas di gunakan sebagai wadah tanaman hias, di mana ban ban di gantungkan dengan cara di tempelkan di dinding atau di gantung berayun seperti pada gambar tersebut. Ban ban ini ada yang di cat kembali dan ada yang di biarkan apa adanya, ada yang di bentuk ulang dan ada yang di biarkan apa adanya.

image courtesy by pinterest
Ban bekas juga pada elemen ruang luar sangat umum di gunakan sebagai ayunan, yang di gantungkan menggunakan satu untaian tali, dua tali bahkan empat tali seperti pada gambar di atas. Di gantung pada pepohonan atau di buatkan rangka besi dimana tali tali biasanya di ancorkan sebagaimana umumnya ayunan. Pada contoh contoh ini mungkin ban ban terlihat utuh namun untuk di ketahui di beberapa kasus ban ban di potong dan di bentuk menjadi bentuk bentuk yang unik seperti kendaraan bermotor misalnya.

Furniture minimalis dari pallet bekas
Aneka kreasi lampu dari palet bekas
Aneka kreasi dari ban bekas part 2
Desain furniture dari ban bekas
Aneka desain lampu dari ban bekas

image courtesy by diycozyhome
Di buat menjadi sculpture sculpture unik seperti cangkir raksasa ini juga bisa menjadi alternatif transformasi fungsi dari ban ban bekas menjadi bagian dari elemen ruang luar. Tentu bentuk bentuk unik lainnya bisa menjadi sesuatu yang sangat menarik terutama bagi anak anak, namun secara pribadi kami belum mengetahui apakah ban ban bekas cukup ramah bagi anak anak dari sisi komposisi bahannya dalam hal ini karet.


image courtesy by diyforlive
Terakhir, mungkin sesuatu yang sudah umum di lakukan kepada ban bekas yaitu mengubahnya menjadi pot pot tanaman yang menhiasi rumah rumah kita. Tranformasi ini bagi saya sendiri sebagai penulis sudah sangat akrab, karena semasa kecil rumah orang tua saya pribadi menggunakan pot pot tanaman yang berasal dari ban bekas.



Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time