LINGKAR WARNA: Kerajinan tangan dari palet bekas Kerajinan tangan dari palet bekas ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, May 11, 2016



12 mei 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Mobil mobilan dari palet bekas kontainer. Siapa yang tidak kenal dengan permainan yang satu ini, memiliki mobil mobilan adalah mimpi bagi setiap anak kecil lelaki. Dahulu waktu kecil sekitar tahun 90 an umumnya mobil mobilan terbuat dari kayu, dan sangat jarang yang berbahan plastik seperti sekarang ini, apalagi bergerak sendiri dengan bantuan baterai dan dinamo



image courtesy by soly-toys




image courtesy by etsy
Mobil mobilan selain sebagai permainan anak anak bisa juga menjadi perhiasan yang menghiasi interior interior rumah kita, tentu dengan pekerjaan yang sedikit lebih detail dari umumnya moil mobilan berbahan kayu, karena begitulah sifat perhiasan yaitu mewah. Mobil mobilan ini dengan kayu yang umumnya terdapat di indonesia mungkin tidak akan tampak seperti pada gambar gambar ini.

image courtesy by mack-truck
Karakter yang paling khas dari tekstur kayu kayu ini adalah motif urat kayu yang sangat khas dan juga warnanya yang keputihan memberikan tampilan yang berkesan bersih. Motif ini hanya kita dapatkan pada kayu jenis pine wood import, baik itu dari eropa maupun amerika. Pine wood jenis ini umumnya dengan murah dapat kita dapatkan melalui limbah limbah palet bekas import.

8 Desain skema warna interior inspiratif
Desain portofolio interior
Sertifikasi insinyur profesional 2016
Lomba desain ruang terbuka hijau 2016
Memulai firma arsitektur

image courtesy by soly-toys
Sedangkan untuk mendatangkannya dalam bentuk bongkahan kayu yang utuh mungkin akan membutuhkan biaya yang lebih besar. Artikel ini mencoba memberikan inspirasi kepada anda bahwa kayu kayu bekas palet peti kemas bisa di ubah menjadi barang bernilai ekonomis tinggi seperti mobil mobilan ini, tentu dengan desain dan pengerjaan yang detail apa yang kita harapkan dari kerajinan ini bisa tercapai.

image courtesy by soly-toys
Ada berbagai farian tema mobil mobilan yang bisa di produksi, mulai dari mobil clasic, mobil mobil militer, konstruksi dan yang lainnya. Jenis jenis transportasi lainnya juga bisa menjadi alternatif model produk dari pengolahan kembali bahan ini seperti kereta api dan pesawat misalnya. Perlu kembali di garis bawahi bahwa poinnya adalah produk yang detail dan rapih akan menjadi kekuatan produknya selain dari penggunaan kayu pine wood itu sendiri tentunya.


image courtesy by soly-toys


Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016



Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days